Scroll to Top

Stevie Bonsapia Susul Okto Maniani ke Perseru Serui

By Aditya / Published on Thursday, 28 Nov 2013

Stevie Bonsapia Timnas Indonesia

Setelah Okto Maniani menyatakan bergabung dengan Perseru Serui, kini giliran pemain asal Papua lainnya yang merapat ke tim promosi Indonesia Super League (ISL) musim depan itu. Pemain tersebut adalah mantan punggawa Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat, Stevie Bonsapia.

“Kami baru saja mengontrak Okto Maniani dan Stevie Bonsapia. Mereka akan bergabung pada tanggal 1 Desember di I-Land Cup 2013 yang digelar pada 27 November-3 Desember 2013,” terang Manajer Perseru Serui, Ayorbaba, Kamis (28/11/2013).

Stevie Bonsapia adalah pemain Persipura Jayapura yang bergabung sejak tahun 2006. Namun, saat terjadi dualisme PSSI tahun lalu, pemain berusia 25 tahun ini meninggalkan klubnya tanpa izin demi memperkuat Timnas Indonesia yang saat itu diasuh oleh Nil Maizar. Padahal, klub-klub anggota Indonesia Super League (ISL), termasuk Persipura, tidak melepas para pemainnya.

Usai membela Timnas Indonesia meskipun tidak sempat bermain karena kendala administrasi, Stevie Bonsapia pulang ke Papua, namun bukan kembali ke Persipura. Ia memilih berlabuh ke Persiram Raja Ampat, klub yang juga pernah diperkuat oleh Okto Maniani yang kini bersamanya di Perseru Serui.

Adapun Okto Maniani sendiri sudah memastikan bergabung dengan Perseru Serui usai memperkuat Timnas Indonesia U23 di laga ujicoba di Hongkong beberapa waktu lalu. Okto Maniani memilih pulang ke kampung halamannya meskipun klub sebelumnya, Barito Putera, masih menginginkannya.

“Setelah dari Hongkong, aku bertemu dengan pengurus Perseru. Aku langsung teken kontrak. Serui juga merupakan tempat lahir ayah dan ibuku,” ujar Okto Maniani beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda