Scroll to Top

Persib Bandung Akan Membatasi Pertandingan Uji Coba Pramusim

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 28 Nov 2013

persib gol m ridwan supardi

Persib Bandung terus mempersiapkan skuadnya guna melakoni kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Selain menggelar pemusatan latihan di Ciamis (TC), Atep Cs juga dikabarkan akan melakoni beberapa kali laga uji coba.

Hanya saja manajemen Persib Bandung akan membatasi jumlah pertandingan uji coba pramusim yang akan dilakukan pemain.

Langkah tersebut dilakukan agar program latihan yang sudah disusun sebelum masa persiapan tidak terganggu. Ketika dimintai konfirmasinya Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman membenarkan hal tersebut.

Djajang mengaku sudah mempersiapkan agenda selama satu tahun penuh untuk skuad asuhannya.

Rancangan tersebut disusun bersama empat asistennya yaitu Asep Sumantri, Heri Setyawan, pelatih fisik Yaya Sunarya, dan pelatih kiper Anwar Sanusi.

“Semua pertandingan persahabatan sebelum ISL 2014 bergulir pasti ada penyesuaian dengan program-program yang kami miliki. Bahkan memang harus dibatasi jumlahnya” tegas Djajang Nurdjaman.

Saat ini Persib setidaknya sudah memastikan tiga pertandingan ujicoba sebelum kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia musim depan bergulir.

Dua laga persahabatan digelar dalam masa training camp di Ciamis, yaitu melawan Persikab Kabupaten Bandung dan PSGC Ciamis.

Pertandingan-pertandingan tersebut hanya merupakan evaluasi terkait skema permainan yang kini mulai dibentuk.

Sedangkan satu laga ujicoba lainnya adalah melawan klub elit Amerika Serikat, DC United. Berhadapan dengan kesebelasan berlevel internasional, Djajang menaru perhatian khusus.

Selain tiga ujicoba tersebut, tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini tengah menjajaki digelarnya pertandingan persahabatan dengan Hamburg SV.

Tim Bundesliga Jerman tersebut dikabarkan mengajukan tawaran datang ke Indonesia untuk menjajal Persib, namun hingga kini belum ada kepastian terkait keputusan negosiasi kedua tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda