Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Aku dan Lionel Messi Bukanlah Rival!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Nov 2013

Cristiano Ronaldo Aku dan Lionel Messi Bukanlah Rival!

Cristiano Ronaldo meyakini Real Madrid memiliki potensi besar untuk menjadi kampiun Liga Spanyol dan Liga Champion, alias meraih gelar ganda. CR7 juga menegaskan, dirinya dan Lionel Messi adalah dua pemain yang berbeda yang tidak menganggap satu sama lain sebagai rival.

Bagi Cristiano Ronaldo, seorang pemain akan hebat ketika memiliki lingkungan yang hebat pula. Ia juga menolak jika persaingan dengan Lionel Messi bisa disejajarkan dengan rivalitas Muhammad Ali vs Joe Frazier di olahraga tinju yang dilabeli pertarungan abad ini.

Berbicara kepada FourFourTwo, CR7 menuturkan, “Kami adalah pemain yang berbeda. Tidak ada persaingan di antara kami. Sepakbola bukanlah olahraga individual. Saya merasa mengalami tahun yang gemilang, tapi ini adalah kinerja tim.”

“Saya tidak percaya, seorang pemain sepakbola akan hebat tanpa bantuan sekelilingnya. Ia haruslah memiliki rekan satu tim yang hebat, pelatih, fans, yang menjadi alasan ia bermain. Tanpa keluarga, saya bukan apa-apa,” cetus Ronaldo merendah.

Bagaimana dengan Gareth Bale? Apakah pemain berharga 91 juta Euro memantik perseteruan dengan Ronaldo? Ternyata tidak. CR7 malah menyebut pria asal Wales itu sebagai punggawa yang menambah opsi serrangan Madrid.

“Gareth sangat baik dan membuat kami memiliki lebih banyak opsi di lini depan, seperti halnya yang terjadi pada Wayne Rooney di Manchester United. Mudah saja bekerjasama dengan pemain yang baik.”

Musim lalu, Real Madrid cuma menjadi runner-up Liga Spanyol dan Copa del Rey. Mereka juga kandas di semifinal Liga Champions. Cristiano Ronaldo tak akan menoleh ke belakang.

Katanya, “Kami bisa memenangi La Liga dan Liga Champions. Menjadi top skor di dua kompetisi itu? Jika benar-benar terjadi, benar-benar mengagumkan.”

Terakhir, kekasih Irina Shayk juga menegaskan, ucapan presiden FIFA bahwa dirinya adalah ‘komandan’, tidak tepat. Menurutnya, ada banyak pemimpin dalam tim. Tak hanya di lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda