Scroll to Top

Athletic Bilbao Siap Hadiahkan Kekalahan Pertama Untuk Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Nov 2013

IKer Muniain

Iker Muniain, pemain sayap Athletic Bilbao, meyakini timnya berpotensi memberikan kekalahan pertama untuk Barcelona di Liga Spanyol. Sejauh ini, tim Gerardo Martino tak terkalahkan dalam 14 jornada dan memimpin klasemen sementara La Liga dengan selisih tiga angka dari Atletico Madrid.

Barca sendiri, berangkat ke San Mames Barria tanpa beberapa pilar. Selain Lionel Messi dan Victor Valdes yang absen hingga Januari 2014, mereka juga tidak akan diperkuat oleh Dani Alves.

Iker Muniain kemudian melihat sejenak apa yang dialami oleh klub Catalan pada pertengahan pekan ini. Secara tak terduga, pasukan Tata Martino digasak oleh Ajax Amsterdam dengan skor 2-1. Tidak hanya kalah, Barca seperti diajari kembali cara bermain sepakbola oleh juara Eredivisie.

Muniain, melalui SPORT kemudian menyampaikan pesan bernada optimisme, “Kita sudah melihat, ternyata Barcelona bisa juga dikalahkan. Ajax menunjukkan apa yang bisa dilakukan. Selain itu, kami memiliki rekor kandang yang bagus menghadapi Barca.”

Memang, dalam tiga pertemuan terakhir di kandang Athletic, Barcelona tak pernah menang, meskipun tak pernah kalah pula. Sementara, catatan Athletic di kandang baru, San Mames Barria, juga apik. Mereka belum pernah tumbang kala bermain di stadion pengganti San Mames ini.

“Barcelona kehilangan beberapa pemain penting seperti Dani Alves, Lionel Mesi, dan Victor Valdes. Kami merasa nyaman dan percaya diri. Kami bermain sangat baik melawan Malaga. Dan jika kami bisa mempertahankan performa itu, saya yakin kami akan mengalami malam yang megah (menaklukkan Barcelona),” tambah Muniain.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, dengan pembelian beberapa pemain tenar, penampilan Athletic Bilbao sejauh ini cukup menjanjikan. Mereka sementara berada di peringkat kelima klasemen sementara, cuma tertinggal satu angka dari penghuni terakhir zona Liga Champions, Villarreal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda