Scroll to Top

Liga Champion: Manchester City Bertemu Madrid Atau Barca di 16 Besar

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Nov 2013
Manchester City Bertemu Madrid, Barca, Atletico atau PSG di 16 Besar
Manchester City Bertemu Madrid, Barca, Atletico atau PSG di 16 Besar

Pertarungan maut bisa saja langsung terjadi di babak 16 besar Liga Champion. Manchester City, yang kemungkinan akan menjadi runner-up Grup D bisa jadi bertemu dengan salah satu dari trio Liga Spanyol yang lolos sebagai juara grup: Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid. Jika tidak, PSG sang juara Grup C siap menghadang tim asuhan Manuel Pellegrini.

Hal ini bisa-bisa saja terjadi karena di babak 16 besar, tidak mungkin dua klub dalam satu liga domestik bersua. Artinya, Manchester City akan terhindar dari kemungkinan bersua Manchester United yang hampir pasti juara Grup A. Memang, Setan Merah belum resmi menjadi pemuncak grup. Namun, mengingat dalam laga terakhir kelak mereka akan bertemu dengan Shakhtar Donetsk di kandang, rasanya mudah saja bagi tim David Moyes mengamankan posisi.

Arsenal juga, kemungkinan akan menjadi juara Grup F. The Gunners saat ini mengumpulkan 12 poin. Dalam laga terakhir, mereka akan mendatangi Napoli. Hitung-hitungannya, Jack Wilshere cs. bisa menahan kubu San Paolo untuk terus bertengger sebagai pemuncak.

Sementara itu Chelsea, rasanya juga akan mudah menjadi pemenang di Grup F. Mereka boleh kalah dua kali. Kemungkinan disalip oleh Basel atau Schalke juga ada. Tapi, toh laga pamungkas cuma akan mempertemukan pasukan Jose Mourinho dengan Steaua Bucuresti di Stamford Bridge pula. Kalau di kandang lawan saja menang 0-4, mustahil The Blues tampil lebih buruk.

Dengan keadaan demikian, otomatis City akan beralih pada juara dari grup selain Grup A, E, dan F. Sialnya, mereka adalah para jawara Liga Spanyol. Ada Real Madrid dan Atletico Madrid yang berturut-turut sudah pasti juara Grup B dan G. Kemudian, Barcelona yang tinggal membutuhkan satu angka lagi untuk mengamankan diri sebagai kampiun ketika bersua Celtic.

Andai terhindar dari trio La Liga, masih ada PSG yang menjadi juara Grup C. Artinya, kubu Etihad sudah harus bekerja sangat keras sejak babak 16 besar. Namun, semua akan berubah seandainya pada laga terakhir, mereka menang 3-0 di Allianz Arena. Sesuatu yang tentunya, cukup mustahil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda