Scroll to Top

Sir Alex Ferguson Yang Pantas Gantikan Andre Villas-Boas!

By Wan Faizal / Published on Friday, 29 Nov 2013

AVB-Spurs

Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, memang tengah menghadapi masa sulit di London Utara akibat kekalahan telak Spurs atas Manchester City 0-6 akhir pekan lalu. Menurut Lord Sugar, eks Chairman Spurs, hanya Sir Alex Ferguson orang yang pantas menggantikan posisi AVB saat ini.

Meski menjadi tim yang paling boros di bursa transfer musim panas lalu, Spurs nyatanya tak bisa bermain sesuai ekspektasi. Kekalahan 1-0 dari Arsenal, takluk 0-3 di kandang sendiri dari West Ham, serta dibantai oleh City akhir pekan lalu adalah buktinya.

Tak hanya itu, bukti lain yang paling nyata adalah produktivitas tim. Spurs sejauh ini hanya bisa mengemas sembilan gol, sejajar dengan Hull City dan West Ham dengan jumlah yang sama, dan hanya lebih baik dari Sunderland dan Crystal Palace.

“Saya kesulitan untuk memahami taktik yang diterapkan Andre. Saya heran dengan cara tim untuk mencetak gol. Formasi yang dipasang Andre, saya tidak memahami semuanya,” jelas Sugar.

Lantas soal keinginan mengganti Villas-Boas dengan Fergie, Sugar secara blak-blakan meminta eks manajer Manchester United itu untuk mengakhiri masa pensiunnya untuk bersedia menerima jabatan manajer Spurs.

“Mimpi saya adalah bahwa teman baik saya (Fergie) merasa gatal untuk kembali menangani sebuah tim. Jika dia memutuskan untuk kembali, maka saya berharap ia mau menangani Tottenham.”

Selain Fergie yang menjadi kandidat dimata Sugar, ada nama lain yang dirasa pantas untuk menggantikan Villas-Boas, yakni Luis Enrique (Celta Vigo) dan Michael Laudrup (Swansea City).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda