Scroll to Top

Erick Thohir Ingin Beli Klub Lagi Setelah Miliki Inter Milan

By Aditya / Published on Friday, 29 Nov 2013

Erick Thohir Inter Milan

Sukses mengambil-alih kepemilikan tim raksasa Italia, Inter Milan, ternyata tidak membuat Erick Thohir puas. Pengusaha asal Indonesia ini bahkan ingin membeli klub lagi. Padahal, selain Inter Milan, Erick Thohir sebelumnya telah memiliki DC United yang berlaga di Major League Soccer (MLS) dan klub basket NBA, Philadelphia 76ers.

Tak hanya itu, konglomerat berusia 43 tahun ini juga tercatat di jajaran petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku pemilik salah satu klub besar dan termapan di Indonesia, Persib Bandung.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa bisa saja ia membeli klub sepakbola lagi di waktu-waktu mendatang. Namun, mantan Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) ini tidak ingin mengakuisisi klub Eropa lagi karena justru berpotensi menimbulkan masalah setelah ia resmi menjadi Presiden Inter Milan.

“Saya tidak akan membeli klub lain di Eropa karena ada aturan UEFA terkait kepemilikan klub serta partisipasi di ajang Liga Champions. Namun, bisa saja saya membeli klub di benua lain,” papar Erick Thohir.

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir memang telah resmi membeli saham mayoritas Inter Milan dari pemilik sebelumnya, Massimo Moratti. Erick Thohir sendiri menyatakan bahwa ia adalah tifosi Nerazzurri sejak masih kecil.

”Ketika masih anak-anak, saya ingin bermain di Serie A, salah satu kompetisi terbaik di dunia yang ditawarkan dunia saat itu. Saya menjadi fans Inter sejak 1980-an,” ujar Erick Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda