Scroll to Top

Download Camera 360 for Blackberry & PC Terbaru di Sini

By Ibnu Azis / Published on Friday, 29 Nov 2013

Camera360

Download Camera 360 for Blackberry dan PC atau laptop tengah gencar diburu oleh pengguna smartphone yang gemar fotografi. Mengapa demikian, sebab aplikasi tersebut belum support keduanya. Untuk saat ini hanya tersedia di Android, iPhone, dan Windows Phone 8.

Menukil dari laman Camera360.com, situs resmi Camera 360 menjabarkan jika memang aplikasi mereka hanya mendukung tiga platform saja untuk saat ini; Android, iPhone, dan Windows Phone 8. Untuk Blackberry, masih belum menyambangi App World. Ini juga berlaku untuk PC.

Lantas bagaimana solusinya bagi mereka yang ingin mencoba aplikasi ‘narsis’ ini di perangkat BB dan PC? Untuk PC mungkin masih bisa diakali dengan emulator. Namun di Blackberry nampaknya pengguna harus gigit jari.

Aplikasi Alternatif

Menilik informasi dari Forum Crackberry, tidak sedikit pengguna yang bertanya, apakah Camera 360 memang support perangkat hitam mungil itu. Salah satu pengguna berikan solusi lain yakni dengan menginstal aplikasi yang miliki fitur tak jauh berbeda dengan Camera 360. Nama apliaksinya adalah 360 Panorama.

Aplikasi 360 Panorama. Hadir di dua versi; gratis dan berbayar. Membaca diskripsi yang tertulis di laman App World, memang aplikasi tersebut cukup mirip dengan Camera 360 soal fitur. Unduh versi gratisnya di sini dan versi berbayarnya di sini (USD 0,99).

Akses via Emulator

Sedangkan untuk PC, disebutkan di awal jika Camera 360 belum mendukung atau bahkan tidak tersedia. Anda tetap bisa akses via komputer/laptop dengan menginstallnya via emulator Android. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Install salah satu emulator Android; Youwave atau Bluestack. Jika sudah buka – login akun Google – buka Google Play dan install aplikasi Camera 360.
  2. Camera 360 berjalan di Android 2.2 ke atas. Baik Youwave dan Bluestack tampilkan emulator Android ICS. Jika kesulitan unduh dari Google Play, sila cari berkas ‘mentah’ APK-nya. Lalu install manual tanpa lewat Google Play.
  3. Jika sudah diinstall, buka aplikasi Camera 360. Aplikasi ini sudah siap digunakan.

Setidaknya meski lewat PC yang notabene pasti kesulitan tatkala lakukan proses menjepret gambar, Anda bisa tetap lakan itu via ambil foto via drive komputer. Tak sulit bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda