Scroll to Top

Manahati Lestusen: Bek Tangguh Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2013

By Raditya / Published on Friday, 29 Nov 2013

manahati lestusen timnas indonesia u23

Sama seperti Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen juga menjadi pemain yang tak tergantikan di skuat Timnas Indonesia U23 asuhan Rahmad Darmawan (RD). Bek tangguh ini selalu mengisi skuat utama tim Garuda Muda dalam persiapan jelang ke SEA Games 2013 di Myanmar nanti. Manahati Lestusen tampaknya bakal menjadi jaminan keamanan di lini belakang Timnas Indonesia U23.

Perjalanan karir sepakbola Manahati Lestusen memang nyaris serupa dengan Alfin Tuasalamony yang sama-sama berasal dari Maluku. Manahati Lestusen juga merupakan alumni dari tim SAD Indonesia yang berlaga di Uruguay.

Setelah itu, Manahati sempat pisah dengan Alfin Tualasamony karena direkrut tim Uruguay, Atletico Penarol, sedangkan Alfin bergabung ke klub Belgia, CS Vise. Namun, pada awal tahun 2013 lalu, Manahati Lestusen menyusul sahabatnya itu ke CS Vise.

manahati lestusen timnas indonesia u23

Talenta Manahati Lestusen sudah tampak sejak usia yang masih sangat belia, seperti yang diungkapkan oleh Sani Tawainella yang pernah menangani pemain kelahiran Ambon pada tanggal 17 Desember 1993 ini yang mengagumi Roberto Ayala (mantan bek AC Milan dan Argentina), Daniel Alves (bek Barcelona dan Brasil), serta Ricardo Salampessy (bek Persipura asal Maluku) ini.

”Manahati (Lestusen) ini tipe pemain bertahan yang ulet dan kuat. Dia memiliki tendangan keras seperti Roberto Carlos dari Brasil. Untuk menjaga pertahanan, dia tak kompromi dengan lawan,” puji Sani Tawainella yang pernah melatih Manahati Lestusen saat masih di tim Maluku U15.

Di SEA Games 2013 Myanmar mendatang, Manahati Lestusen sendiri bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Bek yang pernah menjadi kapten Timnas Indonesia U19 ini ingin tim Garuda Muda mampu mewujudkan target yang dicanangkan, yakni meraih medali emas alias menjadi juara di SEA Games 2013 nanti.

”Beta siap tampil mati-matian untuk timnas Indonesia!” tandas Manahati Lestusen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda