Scroll to Top

Maxtron Amor Android Rp 1 Jutaan Bisa BBM-an

By Ditya / Published on Friday, 29 Nov 2013
Maxtron Amor
Maxtron Amor

Merek lokal Maxtron telah meluncurkan smartphone Android yang membidik pasar entry-level pada November lalu, yakni Amor. Smartphone Maxtron Amor Android ini dijual dengan harga Rp 1 juta dan dapat digunakan untuk BBM-an dengan lancar karena telah menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Hal yang paling menarik dari smartphone Maxtron Amor ini adalah iklannya yang unik karena menyematkan kata-kata “Ping! Ping! Ping Z10 dengan Maxtron Amor”. Iklan tersebut seolah-olah menunjukkan bahwa smartphone Android entry-level seperti Maxtron Amor telah dapat menjalankan aplikasi BBM dan berkomunikasi dengan BB Z10.

Apa yang ditawarkan oleh Maxtron Amor? Maxtron Amor ini datang dengan desain membulat yang sekilas mirip dengan Lenovo S820 atau HTC One X yang dilengkapi dengan tombol touch sensitif di bawah layar. Maxtron Amor dibekali dengan layar berukura 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Sektor dapur pacu, smartphone Maxtron Amor ini ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya tak diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan. Penulis menduga Maxtron Amor menggunakan chipset MediaTek MT6572.

Maxtron Amor ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Maxtron Amor ini cukup lengkap dengan hadirnya dukungan Bluetooth, WiFi, dan 3G HSDPA.

Sektor kamera, Maxtron Amor ini didukung kamera depan VGA dan kamera belakang 5 megapiksel. Sayangnya tak diketahui apakah kamera utamanya telah dilengkapi fitur autofokus atau tidak. Maxtron Amor dibekali baterai berkapasitas 1800mAh.

Kehadiran smartphone Android Maxtron Amor dengan harga Rp 1 juta ini akan menjadi pesaing kuat Samsung Galaxy Young, Mito Fantasy, dan Advan Vandroid S5E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda