Scroll to Top

Nokia X2 Bekas Banyak Dicari, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Friday, 29 Nov 2013
Nokia X2
Nokia X2

Nokia X2 adalah salah satu ponsel yang cukup laris di masanya. Ponsel Nokia X2 ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 lalu dan saat ini banyak dijual bekas dengan harga berkisar antara Rp 500 – 600 ribu. Meski termasuk ponsel jadul, Nokia X2 ini ternyata cukup diminati pengguna.

Ponsel Nokia X2 ini datang dengan desain yang unik dengan bagian belakang yang melengkung. Sedangkan bagian samping kiri terdapat tombol kontrol untuk musik, dan samping kanan terdapat volume rocker, serta beberapa tombol akses cepat lainnya.

Nokia X2 ini dibekali dengan layar TFT LCD berukuran 2,2 inci dengan resolusi QVGA 240 x 320 piksel dengan kedalaman warna mencapai 256K. Salah satu kelebihan Nokia X2 ini adalah di sektor suara karena telah dibekali dengan speaker stereo yang mampu menghasilkan suara yang berkualitas.

Produsen ponsel dan smartphone asal Finlandia ini membekali Nokia X2 dengan memori internal 48MB dengan 128MB ROM (Read Only Memory), serta 64MB memori RAM (Random Access Memory). Nokia X2 juga dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori maksimal 16GB.

Konektivitas ponsel Nokia X2 ini cukup lengkap dengan dukungan GPRS kelas 32, EDGE kelas 32, Bluetooth, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Hebatnya, ponsel Nokia X2 ini telah mendukung fitur yang saat ini dimiliki oleh beberapa smartphone Android, yakni USB OTG.

Sektor kamera juga merupakan salah satu kelebihan Nokia X2 karena telah dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel lengkap dengan LED flash dan kemampuan merekam video resolusi QVGA @18fps.

Secara umum, spesifikasi ponsel Nokia X2 ini tentu sudah cukup tertinggal jika dibandingkan dengan smartphone masa kini. Namun, bagi pengguna yang hanya membutuhkan fungsi dasar, maka Nokia X2 ini sudah lebih dari cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda