Scroll to Top

Baju Muslim Garapan Dian Pelangi Dilirik Orang Eropa

By Ilham Choirul / Published on Friday, 29 Nov 2013

film

Baju muslim garapan desainer Indonesia makin menampakkan taringnya. Masyarakat Eropa bahkan mulai melirik eksklusivitas baju muslim khas Indonesia ini melalui beberapa tanggapan. Terbaru, busana muslim yang dipakai dalam syuting film “99 Cahaya di Balik Langit Eropa” ada yang menawarnya. Peminatnya merupakan warga negara Austria.

Busana tersebut dirancang oleh Dian Pelangi. Ketika take scene film selesai dilakukan, tanpa diduga salah seorang masyarakat setempat menawar baju tersebut. Respons serupa juga ditampakkan oleh masyarakat di Turki dan Paris saat melihat sejumlah busana muslim yang dipakai dalam pengambilan film.

Fashion busana muslim Indonesia sangat dikagumi oleh masyarakat lokal di Turki dan Paris saat Wardah melakukan kunjungan untuk melakukan syuting film 99 Cahaya Langit di Eropa,” ungkap juru bicara Brand and Product Development Wardah Beauty, seperti dikutip Okezone.

Desain busana muslim yang dikenakan untuk syuting memang sangat cantik. Pada baju garapan Dian Pelangi, misalnya, terdapat aksen etnik lokal yang dipadukan serasi. Misalnya menyertakan unsur batik, tenun ikat, hingga songket.  Keunikan inilah yang membuat sebagian masyarakat Eropa membuka mata terhadap busana muslim garapan desainer tanah air.

Syuting film 99 Cahaya di Balik Langit Eropa melibatkan tata busana muslim dari enam desainer Indonesia. Pengambil gambar sebagian melibatkan scene luar negeri seperti di Paris, Prancis, dan Turki.  Isi film diadaptasi dari novel yang berjudul sama gubahan Hanum Salsabiela Rais. Rumah produksinya dipegang oleh Maxima Pictures.  Beberapa pemain pendukungnya adalah Acha Septriasa, Fatin Shidqia Lubis, dan Raline Shah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda