Scroll to Top

Bima Sakti ke Mitra Kukar, Tunggu Lisensi Pelatih dari AFC

By Raditya / Published on Friday, 29 Nov 2013

bima sakti timnas indonesia MU

Bima Sakti akhirnya resmi bergabung dengan Mitra Kukar untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan. Legenda hidup Timnas Indonesia ini mengaku masih ingin bermain sambil menunggu lisensi kepelatihannya diresmikan oleh AFC. Untuk saat ini, Bima Sakti ingin fokus dulu memperkuat Mitra Kukar.

“Saya memilih bermain, sambil menunggu lisensi AFC yang Insya Allah pada 2014 sudah saya miliki,” ujar Bima Sakti belum lama ini.

Manajemen Mitra Kukar sebenarnya telah menawari Bima Sakti untuk merangkap tugas sebagai asisten pelatih selain tetap bermain. Namun, gelandang elegan yang hampir berusia 38 tahun ini menolak tawaran tersebut karena masih menunggu lisensi pelatih dari AFC.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Bima Sakti memang masih eksis di belantika sepakbola nasional. Bukan cuma di klub atau kompetisi semenjana, melainkan tetap bertahan di level tertinggi sepakbola Indonesia.

Musim lalu, Bima Sakti memperkuat Persepar Palangkaraya di Indonesia Premier League (IPL) yang sempat diakui sebagai kompetisi tertinggi di tanah air selain ISL. Sebelumnya, masih di IPL, gelandang yang terkenal dengan tendangan kerasnya ini bermain untuk Persema Malang.

Nah, di musim depan, Bima Sakti akan membela Mitra Kukar yang merupakan salah satu tim papan atas ISL. Di ISL musim lau, tim berjuluk Naga Mekes ini sukses menempati peringkat 3 besar di bawah Persipura Jayapura dan Arema Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda