Scroll to Top

Manchester City Pernah Lewatkan Momen Emas Untuk Rekrut Ryan Giggs

By Wan Faizal / Published on Friday, 29 Nov 2013

Giggs-Rooney

Ryan Giggs genap berusia 40 tahun pada 29 November 2013 ini. Beberapa cerita menarik soal masa muda Giggs pun langsung menjadi topik hangat. Salah satunya adalah bagaimana Manchester City melewatkan kesempatan emas untuk mendapatkan Giggs saat ia masih berusia 14 tahun.

Hal itu dikemukakan oleh Dennis Schofield, pemilik Deans Youth Club sekaligus bekerja sebagai scout paruh waktu bagi The Citizens. Schofield sendiri jua orang yang pertama kali menemukan bakat Giggs hingga akhirnya mengajak Giggs bergabung ke Deans saat masih berusia delapan tahun.

Kala itu, Schofield yang memang sudah akrab dengan Giggs dan keluarganya mencium aroma bahwa Manchester United yang diwakili Sir Alex Ferguson dan Joe Brown (chief scout United) akan datang ke rumah Giggs dengan membawa sebuah proposal untuk mengajak Giggs muda bergabung dengan United.

Dan benar saja. Fergie dan Brown kala itu benar-benar datang ke rumah Giggs tepat saat sang pemain merayakan ulang tahunnya yang ke-14. Pada akhirnya, Fergie kembali ke klub dengan membawa senyum lebar karena telah berhasil mendapatkan Giggs.

Giggs-Schofield
Giggs-Schofield

Schofield sendiri sebenarnya saat itu sudah memberitahu chief scout City, Ken Barnes, untuk datang ke rumah Giggs pada saat hari ulang tahun Giggs yang ke-14. Namun pendekatan berbeda justru dilakukan Barnes dengan hanya duduk di kantor dan menunggu Giggs serta ibunya untuk datang ke markas City.

Padahal, dengan kedekatannya dengan Giggs, Schofield sebenarnya adalah pelicin bagi City untuk bisa mendapatkan Giggs. Akan tetapi City ternyata memilih cara lain dengan hanya pasif menunggu Giggs datang ke markasnya.

“Saya sudah bilang pada Ken saat itu bahwa ia harus berada di rumah Ryan saat ulang tahunnya yang ke-14 karena United juga mengincarnya. Tapi faktanya saat itu, Fergie dan Brown lah yang duduk di rumah Ryan. Sementara Ken hanya duduk di kantor menunggu Giggs dan ibunya datang kesana,” sesal Schofield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda