Scroll to Top

Soton Pasang Harga 30 Juta Pounds Untuk Luke Shaw!

By Wan Faizal / Published on Friday, 29 Nov 2013

Luke Shaw

Sejak musim lalu, nama Luke Shaw memang jadi youngster yang paling diminati klub-klub besar Liga Inggris. Fenomena itu masih berlanjut di musim ini dimana Tottenham Hotspur menjadi klub terkini yang membidik Shaw. Sayangnya, Southampton sebagai pemilik Shaw sudah pasang harga mahal, yakni 30 juta pounds!

Pemain yang masih berusia 18 tahun itu memang jadi salah satu kartu as Soton musim lalu. Keberadaannya mampu membuat Danny Fox tersingkir ke bangku cadangan Soton. Sejauh ini, Shaw sudah bermain 35 kali bagi klub serta tiga kali bagi Inggris U21.

Musim lalu, Chelsea nyaris mendapatkan tanda tangan Shaw. Namun kala itu Soton bersikeras tak mau melepas Shaw meski sang pemain sendiri merupakan fans berat The Blues. Musim ini, Chelsea masih melanjutkan usahanya untuk membawa Shaw mengingat usia Ashley Cole semakin menua.

Namun kali ini ceritanya mungkin bisa berbeda. Jika memang menginginkan tempat bermain reguler di klub yang lebih besar, Shaw agaknya harus memilih antara Spurs maupun United.

Spurs musim ini seperti kekurangan pemain di sektor bek kiri dimana Danny Rose mengalami cedera sehingga membuat Jan Vertonghen beberapa kali bermain di posisi tersebut. Sementara United butuh pemain baru di sisi kiri menyusul akan hengkangnya Patrice Evra di akhir musim ini.

Peluang lebih besar agaknya dimiliki oleh Spurs. Maklum saja, agen Shaw saat ini juga merupakan agen dari Erik Lamela, salah satu pemain Spurs yang bisa melicinkan jalan Shaw untuk hijrah dari St. Mary’s ke White Hart Lane.

Meski demikian, satu ketegasan sudah dibuat Soton sebagai pemilik Shaw. Mereka tak akan melepas sang pemain pada Januari nanti. Mereka baru membuka pintu bagi siapa saja yang ingin memboyong Shaw pada musim panas tahun depan. Asalkan, klub peminat harus berani bayar 30 juta pounds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda