Scroll to Top

Timnas Indonesia U16 & U14 Belum Punya Pelatih

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 29 Nov 2013

Gonta-ganti pelatih rupanya tidak hanya terjadi di level Senior, Timnas Indonesia di level Junior juga mengalami hal yang sama. Pasalnya Mundari Karya dan Sutan Harhara tidak lagi menangani Timnas Indonesia U-14 dan U-16.

PSSI telah memutus kontrak kedua pelatih tersebut seiring hasil tidak maksimal yang dicapai kedua pelatih senior itu.

Mundari sendiri gagal membawa Indonesia tampil di putaran final Piala Asia U-14 di Uzbekistan, sebab hanya bisa mengantarkan Indonesia di runner up Grup A.

Kini Mundari Karya pun lebih memilih bergabung dengan klub Persisam Samarinda yang tampil di Indonesia Super League (ISL) musim 2013/2014.

Sementara Sutan Harhara sebenarnya sempat mengantarkan Indonesia diposisi kedua Piala AFF U-16 2013. Sayangnya PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) tidak memberikan perpanjangan kontrak.

Alhasil PSSI dan BTN kini tengah mencari pengganti Mundari dan Harhara. Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono membenarkan hal tersebut.

“Dua posisi pelatih di Timnas U-14 dan U-16 hingga kini memang masih kosong” ungkap pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Hanya saja Jokdri mengaku jika BTN sudah mewawancarai dua orang yang akan diproyeksikan menjadi pelatih kepala Timnas U-14 dan U-16.

“Meski begitu tidak menutup peluang bagi pelatih-pelatih lain untuk diseleksi” tambah Joko Driyono.

Lantas siapakah pelatih yang kelak dipilih PSSI untuk menjadi arsitek Timnas Indonesia U16 & U14? patut untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda