Scroll to Top

Tonnie Cusell Mengaku Didekati Barito Putera

By Aditya / Published on Friday, 29 Nov 2013

tony cussel timnas indonesia

Pemain naturalisasi yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di era Nil Maizar, Tonnie Cussel, mengaku sedang menjalin kontak dengan salah satu klub peserta Indonesia Super League (ISL) musim depan, yakni Barito Putera. Bahkan, gelandang bernama lengkap Tonnie Harry Cusell Lilipaly ini akan segera terbang ke Indonesia untuk berbicara langsung dengan manajemen Barito Putera.

“Saat ini, saya masih berada di Amsterdam. Mungkin pekan depan saya ke Jakarta. Saat ini, saya masih menanti keputusannya,” kata Tonnie Cusell belum lama ini.

“Kami masih melakukan negosiasi terkait detail kontrak. Keputusan, apakah saya bergabung dengan Barito atau tidak, tergantung dari pembicaraan ini, apakah kami bisa mencapai kesepakatan atau tidak,” lanjut sepupu Stefano Lilipaly ini.

Tonnie Cusell sendiri tidak lagi dipanggil ke Timnas Indonesia setelah Nil Maizar lengser dari posisi pelatih timnas senior. Pemain berusia 30 tahun ini menjadi salah satu pemain naturalisasi yang memperkuat tim Garuda bersama Raphael Maitimo dan Jhonny van Beukering di ajang AFF Cup 2012 yang digelar di Malaysia.

Lahir di Amsterdam pada 4 Februari 1983, Tonnie Cussel dinaturalisasi karena masih memiliki darah Indonesia. Pemain yang sempat meniti karir juniornya di Vitesse ini telah malang-melintang di kompetisi Belanda bersama Twente, Volendam, dan AGT Amsterdam.

Kemudian bersama ADO ’20, DWV, RKC Waalwijk, AFC Amsterdam, NVC Naarde, FC Hilversum, dan terakhir di klub GVVV. Selain itu, ia juga pernah merumput di tim asal Prancis, Cannes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda