Scroll to Top

PSSI Resmi Tunjuk Persipura & Arema Wakili Indonesia di AFC Cup 2014

By Raditya / Published on Friday, 29 Nov 2013

persipura arema

PSSI akhirnya secara resmi menunjuk juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu Persipura Jayapura dan runner-up Arema Indonesia sebagai wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2014. PSSI sebelumnya juga mempertimbangkan Semen Padang yang musim lalu memuncaki Indonesia Premier League (IPL) untuk tampil di AFC Cup 2014, namun akhirnya Persipura dan Arema yang resmi ditunjuk sebagai wakil Indonesia di Asia.

“PSSI telah memutuskan wakil Indonesia di AFC Cup 2014 adalah Persipura dan Arema,” tandas Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Joko Driyono menambahkan, keputusan ini merupakan hasil rapat yang digelar oleh para anggota Exco PSSI. Hampir semua anggota Exco PSSI menyepakati bahwa Persipura dan Arema adalah dua tim yang berhak tampil di AFC Cup 2014 musim depan.

“Saya hanya bisa menyampaikan keputusan akhirnya dari Exco saja dan keputusan itu sudah bulat. Nominasinya sebetulnya sudah ada dua minggu yang lalu, namun pada 26 November sudah mengerucut dan kemarin secara administratif sudah kami selesaikan,” papar Joko Driyono.

Sebelumnya, AFC sebagai federasi sepakbola Asia telah memutuskan bahwa Indonesia hanya mendapat jatah untuk berlaga di AFC Cup. Dengan kata lain, jatah Indonesia ke Liga Champions yang selalu diperoleh sebelum terjadinya konflik PSSI kini sudah dihapus.

Di AFC Cup musim lalu, Indonesia diwakili oleh Semen Padang selaku juara IPL dan Persibo Bojonegoro sebagai kampiun Piala Indonesia. Semen Padang sukses melaju hingga ke babak perempatfinal setelah dihentikan oleh wakil India, East Bengal. Sebaliknya, Persibo tampil memalukan dan sempat terlibat skandal kecurangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda