Scroll to Top

Sriwijaya FC Mulai Latihan Fisik & Taktik

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Meski masih merasa kekurangan pemain untuk menjalani kompetisi ISL musim depan, namun Sriwijaya FC sudah mulai untuk berlatih fisik & taktik. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih anyar Laskar Wong Kito, Subangkit belum lama ini.

Para penggawa Sriwijaya FC memang telah menjalani latihan taktik di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sejak Jumat (29/11/13), setelah dalam satu pekan terakhir fokus kepada peningkatan fisik.

Subangkit mengatakan jika latihan taktik mulai diterapkan, mengingat skuat Sriwijaya FC sudah hampir komplet.

Tercatat hanya tiga pemain asing yang masih absen yaitu Abdoulaye Yousouf Maiga, Lancine Kone, dan Diogo Rangel Santos.

“Latihan memang fokus ke fisik, tapi kita sudah mulai gabungkan dengan latihan taktik” ungkap Subangkit.

Namun Subangkit mengaku tim besutannya masih membutuhkan tiga pemain tambahan untuk menghadapi kompetisi ISL musim depan.

Manajemen Sriwijaya FC sendiri telah mengagendakan penandatanganan kontrak pada awal Desember 2013, kepada pemain yang sudah menemui kesepakatan.

Subangkit mengakui jika kini skuat Laskar Wong Kito hampir mencapai 100 persen, meski masih ada kekurahan di beberapa sektor.

Menurut Subangkit kekurangan pemain terletak di posisi belakang, sayap, dan depan. Sementara itu untuk sayap dan depan sudah ada bidikan nama yang masih dirahasiakan.

“Bidikan pemain sudah ada, tapi saya tidak mau memaksakan pemain ini dikontrak manajemen”

“Saya hanya memberikan usulan dan penilaian, keputusannya dikontrak atau tidak ada di tangan manajemen” pungkas Subangkit.

Sriwijaya FC juga dijadwalkan akan melakukan training camp (TC) di Batu pada awal Desember 2013, usai para pemain serentak melakukan penandatanganan kontrak.

Setelah TC, Sriwijaya FC kabarnya juga diundang mengikuti kompetisi pramusim pada pertengahan Desember 2013. Karena itulah latihan taktik harus mulai diasah sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda