Scroll to Top

Prediksi Elche vs Atletico Madrid Liga Spanyol Sabtu, 30 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Elche vs Atletico Madrid

Pertandingan Elche vs Atletico Madrid yang digelar pada Sabtu, 30 November 2013 pukul 22.00 WIB di Estadio Manuel Martinez Valero menjadi kesempatan bagi pasukan Diego Simeone.  Kembali menang dengan lebih dari lima gol akan membawa mereka menggeser Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Momentum pun tengah tepat. Tim Tata Martino akan berhadapan dengan lawan sulit, Athletic Bilbao. Bukan tidak mungkin Barca akan kalah sehingga Atleti akan menjadi pemimpin klasemen di jornada 15.

Namun, lagi-lagi Diego Simeone memilih untuk merendah. Katanya, “Elche adalah tim kuat. Mereka memainkan sepakbola yang bagus. Pelatih ran Escriba mengenal dekat pemain kami; dan Elche bermain apik sebagai satu unit. Mereka pandai beradaptasi dengan berbagai situasi di tengah pertandingan.”

Simeone juga memilih untuk tetap berkonsentrasi dari laga ke laga. Ia meyakini, “Untuk terus tumbuh, jalan terbaik adalah, tidak melihat terlalu jauh. Pertandingan terdekat adalah duel melawan Elche. Di sini, di Atleti, kami tidak dikuasai imajinasi. Kami menerima dan menghadapi kenyataan.”

Elche vs Atletico Madrid 2

Bicara kekuatan, Atleti masih kehilangan gelandang bertahan Mario Suarez dan penyerang Leo Baptistao yang cedera. Demikian pula tuan rumah yang kehilangan suntikan di lini depan dengan absennya Manu del Moral.

Dalam rekor head to head, kedua tim terakhir kali bertemu 11 tahun lalu ketika masih sama-sama berkubang di Segunda Division. Tentu bukan lagi menjadi tolok ukur. Dalam rentang waktu tersebut, Atleti kembali bangkit dan menjadi lawan tangguh bagi duo Barcelona dan Real Madrid. Akan halnya Elche, baru mentas pada musim ini.

Elche baru saja menghapus mimpi buruk tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Tak main-main, pekan lalu mereka menghajar Valencia 2-1. Sementara itu, Atletico, dalam delapan laga terakhir cuma ditahan seri dua kali. Jangan lupa, lima laga berlalu di kompetisi domestik, 17 gol bersarang ke gawang lawan. Artinya, Elche bisa menjadi korban berikutnya.

david-villa-atletico-madrid

Head to Head

  • 02/04/1989    Atlético de Madrid vs Elche 3-1
  • 21/10/2000    Atlético de Madrid vs Elche 2-0
  • 17/03/2001    Elche vs Atlético de Madrid 2-1
  • 07/11/2001    Atlético de Madrid vs Elche 4-0
  • 30/03/2002    Elche vs Atlético de Madrid 5-1

Perkiraan Susunan Pemain

  • Elche (4-2-3-1): 1-Herrera; 2-Suarez, 3-Botia, 4-Lomban, 21-Edu Albacar; 6-R. Perez, 17-J. Marquez; 15-C. Gil, 7-A. Niguez, 16-Fidel; 9-Boakye
  • Atletico Madrid (4-4-2): 13-Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranada, 2-Godin, 3-Filipe Luis; 6-Koke, 14-Gabi, 5-Tiago, 10-Arda Turan; 19-Diego Costa, 9-David Villa

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda