Scroll to Top

Persebaya Surabaya Optimis Lolos Verifikasi ISL 2014

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Persebaya Surabaya yang akan berlaga di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan, optimis bisa lolos verifikasi. Proses verifikasi sendiri telah dilakukan PT Liga Indonesia yang diwakili Manajer Administrasi dan Kompetisi, Darwis Satmoko dengan didampingi satu anggotanya yakni Bobby pada Jumat (29/11/13).

Pada verifikasi hari pertama, keduanya mendatangi Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya untuk meninjau berbagai sarana dan prasarana yang tersedia.

Stadion yang berusia hampir setengah abad dan terletak di tengah kota itu, sedang dalam tahap akhir renovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Rencananya awal tahun 2014 stadion tersebut siap digunakan.

“Semua sarana dan fasilitas stadion kita periksa seperti tribun penonton, ruang ganti pemain dan wasit, tempat media, dan lampu penerangan untuk pertandingan malam hari. Hasil peninjauan akan kami laporkan kepada PT Liga” ungkap Darwis Satmoko.

Selain Tambaksari, tim verifikasi PT Liga Indonesia dijadwalkan juga akan meninjau Stadion Gelora Bung Tomo yang berlokasi di Kecamatan Pakal wilayah Surabaya barat. Stadion ini sudah dipakai Persebaya selama kompetisi Divisi Utama musim lalu.

Ketika dimintai komentarnya Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid menyakini jika kedua stadion yang diverifikasi PT Liga Indonesia kondisinya sangat bagus dan sesuai standar AFC.

“Markas utama tetap Stadion Gelora Bung Tomo, sementara Tambaksari sebagai stadion pendamping”

“Nanti setelah Stadion Tambaksari selesai direnovasi, Persebaya bisa menggunakan keduanya” ungkap Dhimam Abror Djuraid.

Abror mengemukakan renovasi Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari dijadwalkan selesai awal 2014 dan oleh kontraktor diserahkan kepada Pemkot Surabaya pada Mei 2014.

Rencananya Stadion Gelora Bung Tomo kelak digunakan saat Persebaya menjamu tim-tim besar yang menarik minat suporter.

Tim-tim besar yang dimaksud seperti Persipura Jayapura, Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema Malang, dan Sriwijaya FC Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda