Scroll to Top

Liga Inggris: Arsenal Harus Bisa Ambil Keuntungan di Pekan 13

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Santi-Per-Giroud

Arsenal harus bermain lebih dulu dibanding para rivalnya di papan atas pada pekan ke-13 Liga Inggris 2013-2014 kali ini. Menurut Arsene Wenger, situasi ini harus mampu mereka manfaatkan dengan meraih kemenangan agar bisa mendapatkan selisih tujuh angka dengan Liverpool dan Chelsea.

Para pesaing The Gunners memang baru memainkan laga di hari Minggu. Yakni tim lain yang berada di posisi empat hingga enam, semuanya bermain pada hari Minggu. Liverpool akan bertandang ke Hull, Manchester United kontra Tottenham, Manchester City menjamu Swansea City, dan Chelsea harus menghadapi perlawanan sesama tim papan atas, yakni Southampton.

Di pekan 13 ini, Arsenal harus melawat ke markas Cardiff City pada hari Sabtu. Dengan keunggulan empat angka yang ada saat ini, maka Arsenal berpeluang memperlebar jarak sekaligus memberi tekanan pada para rival yang baru bermain sehari setelahnya.

“Kami ingin mengambil keuntungan dengan bermain lebih awal dibanding rival kami pekan ini,” ucap Wenger.

Meski demikian, usaha Arsenal untuk mewujudkan hal itu tampaknya tak akan mudah. Cardiff terkenal alot ketika menjamu tim elit di kandang sendiri. Tak percaya? Tengok bagaimana nasib dua klub Manchester kala bermain di Cardiff City Stadium musim ini. City saat itu kalah 3-2 sementara United hanya bisa bermain imbang 2-2.

Apa yang dicapai dua klub Manchester itu di markas Cardiff turut menjadi perhatian Wenger. Terlebih keduanya kehilangan poin penuh karena kelihaian pasukan Cardiff dalam memanfaatkan situasi set pieces.

“Kami harus waspada akan performa mereka saat menghadapi klub besar. Cardiff adalah tim dengan kerjasama tim bagus dan punya dukungan yang hebat. Mereka juga sangat efektif ketika mendapatkan situasi set pieces.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda