Scroll to Top

Steven Gerrard Bisa Main Sebagai Bek Tengah

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Nov 2013

StevieG

Sebuah ide gila dicanangkan oleh manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Dalam beberapa musim ke depan, ia berencana untuk memindahkan posisi main Steven Gerrard dari gelandang ke bek tengah. Benarkah?

Tujuan Rodgers melakukan itu sebenarnya cukup masuk akal. Dengan usianya yang sudah tak lagi muda, cepat atau lambat Gerrard diprediksi akan kehabisan nafas saat harus terus bermain eksplosif di lini tengah seperti yang ia lakukan selama ini.

Dan menurut Rodgers, Gerrard nantinya harus mulai beradaptasi sebagai bek tengah. Semua demi tujuan menjaga Gerrard agar tetap bisa berada di level tertinggi sepakbola bersama Liverpool.

“Stevie memang sedang berada dalam kondisi yang fit. Namun kamu harus bisa beradaptasi dan berubah sesuai dengan keadaan. Saya pikir ia bisa memainkan peran sebagai bek tengah di akhir kariernya nanti,” jelas Rodgers.

Sang manajer agaknya ingin Gerrard bisa meniru Ryan Giggs. Gelandang Manchester United itu baru saja merayakan ultahnya yang ke-40 dan hebatnya, Giggs masih bisa bersaing di level teratas sepakbola.

Maka, tak heran jika Rodgers pun mengaku sudah menyusun sebuah metode pemulihan kondisi yang tepat agar bisa membuat Gerrard selalu berada dalam kondisi fit dan bisa bermain tiap pekannya.

“Ryan dianugerahi tubuh bagus yang membuatnya bisa selalu fit. Dan saat ini, Stevie juga sedang berada dalam kondisi yang fit.”

“Salah satu hal besar yang kami lakukan adalah metode pemulihan yang kami jalankan. Contohnya Stevie. Ia bermain pada hari Sabtu dan keesokan harinya ia hanya menjalani latihan ringan dan pemijatan, sementara pada hari Selasa, ia cuma harus melakukan joging ringan. Kami memiliki metode tersendiri untuk memulihkan kondisi setiap pemain kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda