Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona Liga Spanyol Senin, 2 Desember 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Athletic Bilbao vs Barcelona 2

Pertarungan terpanas di Liga Spanyol pekan ke-15 akan terjadi pada Senin, 2 Desember 2013 pukul 03.00 WIB antara Athletic Bilbao vs Barcelona. Dua klub penguasa tradisional La Liga ini untuk pertama kalinya akan bertempur di San Mames Barria. Setelah kekalahan Barca dari Ajax 1-2, inilah momentum tepat bagi Athletic untuk menggebuk mereka.

Lebih spesial lagi bagi klub Basque karena saat ini Villarreal, pesaing mereka yang duduk di peringkat empat, tengah terpeleset oleh Malaga. 28 poin yang didapatkan kubu Kapal Selam Kuning bisa diserobot oleh Athletic jika menorehkan luka pertama pada Barcelona.

Barca sendiri tengah goyah. Tidak adanya Victor Valdes, Lionel Messi, dan Dani Alves menjadi masalah tersendiri. Saat melawan Ajax, mereka terlihat keropos di lini belakang dan tak punya ketajaman di lini depan meski ada seorang Neymar.

Cesc Fabregas, yang kemungkinan akan kembali mengisi posisi yang ditinggalkan Messi, berusaha optimis. Katanya, “San Mames Baria adalah tempat ideal bagi kami untuk menunjukkan kapasitas reaksi atas kekalahan di Liga Champions. Kami tim kompetitif. Kami tahu, Barca bisa kalah. Tapi, semuanya bergantung pada kami.”

“Tim ini harus berkembang saat bersua Athletic. Mereka nyaman di kandang dan meraih banyak hasil positif. Mereka adalah rival yang tangguh, dan kompetitif pula.”

Cesc Fabregas tak mau tertipu dengan keadaan. Baginya, bukan masalah saat ini ada selisih tiga poin dari Atletico Madrid. Baginya, laga kontra Athletic, “adalah sesuatu yang harus dimenangkan.”

Athletic Bilbao vs Barcelona 1

Jika Barca pincang di lini depan karena Messi, Athletic juga kehilangan Aritz Aduriz yang tetap menjalani hukuman. Akibatnya, mereka akan memilih salah satu dari Gaizka Toquero atau Guillermo Fernandez. Satu yang berbahaya adalah duo sayap.

Entah Markel Susaeta-Ibai Gomez atau Iker Muniain-Susaeta, mereka bisa menyerang dua sisi Barca yang lemah. Belum lagi masalah bola-bola mati yang sekarang menjadi senjata rahasia tim Ernesto Valverde.

Dalam tiga duel terakhir di San Mames, kedua tim selalu bermain seri. Kini, di San Mames Barria, Athletic tentu berambisi meraih hasil lebih baik sekaligus memperpanjang status tak terkalahkan di stadion baru.

Head to Head

  • 27 April 2013     Athletic Bilbao vs Barcelona 2-2
  • 1 Desember 2012     Barcelona vs Athletic Bilbao 5-1
  • 25 Mei 2012     Athletic Bilbao vs Barcelona 1-3
  • 31 Mei 2012     Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0
  • 6 November 2011     Athletic Bilbao vs Barcelona 2-2

Perkiraan Susunan Pemain

  • Athletic Bilbao (4-2-3-1): 1-Iraizoz; 15-Iraola, 6-San Jose, 4-Laporte, 24-Balenziaga; 8-Iturraspe, 17-Mikel Rico; 14-Susaeta, 13-Muniain, 11-Ibai Gomez; 28-Guillermo
  • Barcelona (4-3-3): 13-Pinto; 5-Puyol, 3-Pique, 14-Mascherano, 2-Montoya; 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta; 9-Alexis, 4-Fabregas, 11-Neymar

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda