Scroll to Top

Honda Jazz Hybrid Mobil Terbaik di Japan Car of The Year 2013-2014

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 30 Nov 2013

honda jazz hybrid

New Honda Jazz Hybrid 2014– yang di beberapa negara disebut sebagai Honda Fit Hybrid – berhasil menempatkan diri sebagai mobil terbaik di Jepang untuk tahun ini di ajang Japan Car of The Year 2013-2014. Generasi ketiga dari Honda Jazz ini telah dilengkapi dengan motor bersistem Sport Hybrid i-DCD yang mampu memberikan penghematan bakar hingga 36,4 kilometer dalam setiap liternya. Di Jepang, pencapaian penghematan ini tertinggi saat ini dibanding mobil jenis lainnya.

Kendaraan tersebut juga dibekali mesin bensin berkapasitas 1,5 liter. Transmisinya memakai 7 percepatan dual clutch. Dalam proses penggunaannya, mobil pertama kali akan disuplai tenaganya dari baterai listri yang kemudian berlanjut secara otomatis ke mode EV Drive, Hybrid Drive. Mesin drive ini nantinya secara otomatis juga akan menyesuaikan dengan kondisi dalam berkendara.

Kemungkinan Honda Jazz Hybrid 2014 belum masuk ke pasar Asia Tenggara dalam waktu dekat. Di Eropa saja setidaknya masih menunggu sampai tahun depan untuk mengetahui kepastian apakah model baru dari Honda Jazz ini bakal merapat ke sana. Dan mungkin, di Eropa tidak akan muncul kendaraan ini sampai akhir 2014.

Di lain sisi, ajang penghargaan ini menyerang trofi untuk kategori Innovation Award kepada New Mitsubishi Outlander plug-in hybrid (PHEV). Kendaraan ini dinilai atas prestasinya membuat teknologi penghematan bahan bakar yang baru.

Dikutip dari situs Thegreencarwebsite, keunggulan kendaraan ini adalah memadukan SUV dengan teknologi plug-in hybrid. Hasilnya mampu menghemat bahan bakar secara signifikan. Mobil dibekali motor penggerak 4 WD permanen ganda dan mesin bensin 2.0 liter.

Mesin bensinnya bisa memunculkan tenaga sampai 117bhp. Dari motor listrik, tenaga yang dihasilkannya 60 kW. Jarak tempuh yang bisa dipakai menggunakan bahan bakar dan listrik kondisi penuh adalah 524 mil dan 32 mil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda