Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Mulai Terima Update Android 4.3 Jelly Bean

By Ditya / Published on Saturday, 30 Nov 2013
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Setelah beberapa waktu lalu sempat dihentikan dan ditarik, Samsung dikabarkan telah mulai kembali merilis update Android 4.3 Jelly Bean untuk smartphone Galaxy S4 dan Galaxy S3. Update Android 4.3 Jelly Bean kali ini merupakan perbaikan dari versi sebelumnya dan mengatasi masalah yang telah diketahui.

Update Android 4.3 Jelly Bean untuk Galaxy S4 dan S3 sebelumnya diketahui memiliki banyak masalah, antara lain adalah borosnya baterai, smartphone tidak stabil, dan banyak lagi. Rilis terbaru update Android 4.3 Jelly Bean diklaim telah memperbaiki masalah yang telah diketahui.

Berdasarkan informasi dari SamMobile, update sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean saat ini telah hadir di Amerika Serikat untuk pelanggan operator AT & T. Beberapa pemilik smartphone Galaxy S3 dan S4 di Eropa juga mengatakan bahwa mereka juga telah mendapatkan update tersebut. Sayangnya tak diketahui apakah update ini telah tersedia di Asia atau belum.

Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini datang dengan pelbagai firur baru, sebut saja dukungn multi-user dengan restricted profile untuk tablet, Bluetooth Smart, dukungan standar OpenGL ES 3.0, dukungan virtual surround sound, dan banyak lagi.

Samsung Galaxy S4 sendiri mengusung spesifikasi layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Seperti yang dilansir dari CNET (29/11/2013), Samsung juga membekali Galaxy S4 ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Sektor dapur pacu, Galaxy S4 yang beredar di Indonesia ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5410 Octa yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dan quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis dari PowerVR SGX dan memori RAM sebesar 2GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda