Scroll to Top

Andri Ibo: Karang Papua di Timnas Indonesia U23 SEA Games 2013

By Aditya / Published on Saturday, 30 Nov 2013

andri ibo timnas indonesia u23

Andri Ibo ibarat karang kokoh di benteng pertahanan Timnas Indonesia U23. Bek asal Papua ini selalu bekerja keras untuk mempertahankan gawang Garuda Muda dari serangan lawan. Berkat konsistensinya, Andri Ibo telah memastikan satu tempat di lini belakang Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar nanti.

Lahir di Jayapura, Papua, pada tanggal 3 April 1990, Andri Ibo justru merintis karir sepakbola profesionalnya bersama Persidafon Dafonsoro. Meskipun Persidafon terpuruk di Indonesia Super League (ISL) musim lalu dan akhirnya terdegradasi, namun nama Andri Ibo tetap berkibar. Bahkan, banyak klub ISL yang antri mengincarnya. Ini membuktikan bahwa Andri Ibo memang sosok bek muda bermasa depan cerah.

Sederet klub ISL yang dikabarkan berminat kepada Andri Ibo di antaranya adalah Sriwijaya FC dan Pelita Bandung Raya (PBR). Selain itu, Perserui Seru dan Persiram Raja Ampat konon juga membidiknya. Bahkan, sang juara bertahan Persipura Jayapura pun sempat melirik bek tangguh berusia 23 tahun ini.

andri ibo timnas indonesia u23

“Klub seperti Sriwijaya FC dan PBR tertarik merekrut saya, tetapi belum berbicara lebih jauh. Saya belum tahu ingin main di mana, Persipura, Perseru, atau Persiram.” ungkap Andri Ibo belum lama ini.

Namun, hingga saat ini Andri Ibo belum menentukan pilihan. Ia masih ingin fokus dulu bersama Timnas Indonesia U23 yang sebentar lagi akan berlaga di SEA Games 2013. Andri Ibo bertekad mempersembahkan medali emas untuk bangsa dan negaranya.

“Untuk saat ini, saya masih berkonsentrasi buat tim yang akan berlaga di ajang SEA Games, karena target saya pribadi dan tim adalah meraih emas,” tandas pemain yang memiliki tinggi badan 173 cm ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda