Scroll to Top

Sriwijaya FC Segera Rekrut Bek Timnas Mali Abdoulaye Maiga

By Raditya / Published on Saturday, 30 Nov 2013
Abdoulaye Maiga dan Seydou Keita Mali
Abdoulaye Maiga (kanan) bersama mantan pemain Barcelona, Seydou Keita, di timnas Mali.

Sriwijaya FC dikabarkan akan merekrut pemain belakang tim nasional Mali, Abdoulaye Maiga. Bek berusia 24 tahun ini bakal segera datang ke Palembang untuk menandatangani kontrak. Selain Abdoulaye Maiga, Sriwijaya FC juga akan mendatangkan Lancine Kone, gelandang Pantai Gading yang musim lalu memperkuat Persisam Samarinda.

Menurut Manajer Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga dan Lancine Kone saat ini sudah berada di Malang untuk mengikuti pemusatan latihan Sriwijaya FC. Dalam waktu dekat, keduanya akan segera diterbangkan ke Palembang.

“Keduanya baru menjalani latihan serius di Malang, mereka datang ke Palembang untuk teken kontrak,” ujar Robert Heri di Palembang belum lama ini.

”Bergabungnya dua pemain asing ini membuat tim sudah mencapai 90 persen. Namun saya katakan kita tetap kembali menambah pemain terutama untuk posisi bek, gelandang dan striker,” lanjutnya.

Selain Abdoulaye Maiga dan Lancine Kone, Sriwijaya FC juga akan mendatangkan satu pemain asing di posisi striker. Namun, identitas penyerang yang dikabarkan berasal dari Afrika Selatan ini masih dirahasiakan.

“Kami berusaha secepatnya mendatangkan striker ini, untuk sementara namanya masih dirahasikan karena ada beberapa hal yang harus ditaati dalam proses transfer ini,” kata Robert Heri.

Adapun Abdoulaye Maiga belum pernah bermain di Indonesia. Pengemas 12 caps untuk tim nasional Mali ini sebelumnya merumput di sejumlah klub di Afrika dan Prancis, seperti Stade Malien (Mali), USM Alger (Aljazair), dan Gazélec Ajaccio (Prancis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda