Scroll to Top

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 Tanggal Berapa?

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 30 Nov 2013

TES CPNS

Kapan pengumuman hasil tes CPNS? Nampaknya informasi soal ini masih simpang siur. Ada yang menyebut tanggal 17 Desember nanti. Namun, di daerah lain ada informasi yang kabarkan tanggal 4 Desember esok.

Menukil kabar dari Kaltim Post, pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Balikpapan 2013 akan jatuh pada tanggal 4 Desember. Lima hari lagi nasib 1.204 pelamar yang mengadu peruntungan jadi abdi masyarakat akan dipastikan kejelasannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan Tatang Sudirja berujar jika tanggal 4 Desember akan mengumumkan peserta yang lolos ujian TKD (Tes Kompetensi Dasar). Tapi untuk datanya, kata dia, belum diterima dari BKN (Badan Kepegawaian Pusat).

Sementara itu melansir JPPN, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pengumuman seleksi CPNS masih belum diketahui jadwal pastinya. Yang jelas, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim hanya menerima informasi jika pengumuman bakal disampaikan pada bulan Desember.

Kepala BKD Kotim Yanero berujar jika BKD masih belum mengetahui tanggal pasti pengumuman tes CPNS sebab belum menerima surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN-RB). Informasi sementara yang berhasil dikumpulkan, kata dia, disinyalir akan keluar bulan Desember.

Sementara itu pengumuman tes CPNS menurut Kemen PAN-RB akan diundur dua pekan dari jadwal sebelumnya. Panitia baru akan sampaikan hasil ujian yang menggunakan format Lembar Jawabab Komputer (LJK) pada Selasa, 17 Desember 2013.

Mulanya, pengumuman tersebut direncanakan akan dikeluarkan antara pekan terakhir bulan November hingga 3 Desember. Akibat ada kendala teknis pemindaian LJK maka tak ada solusi lain kecuali menunda pengumuman tes seleksi CPNS 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda