Scroll to Top

Steven Gerrard: Sir Alex Ferguson Pernah Menawariku Kontrak 7 Tahun!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Gerrard

Satu fakta menarik diungkap oleh Steven Gerrard. Kapten Liverpool itu mengaku pada saat ia masih berusia 13 tahun, Sir Alex Ferguson dan Manchester United pernah menawarinya kontrak jangka panjang berdurasi tujuh musim. Namun kala itu, Gerrard dengan tegas menolaknya.

Tepatnya terjadi di tahun 1993. Saat itu United baru saja menelurkan Class of ’92 yang berisikan para pemain seperti Ryan Giggs, David Beckham, Nicky Butt, Paul Scholes, dan Neville bersaudara. Dan saat itu pula, pemandu bakat United mencium bakat besar Gerrard yang akhirnya membuat Fergie menawarinya kontrak tujuh musim padanya.

Pengakuan Gerrard tersebut tentu bertolak belakang dengan pernyataan Fergie baru-baru ini. Dalam buku autobiografinya, Fergie menulis bahwa Gerrard bukanlah pemain top. Lantas, jika Gerrard bukan pemain top, kenapa dahulu ia menawari kontrak tujuh musim pada Gerrard?

“Saya adalah fans Sir Alex Ferguson. Apa yang ia lakukan di pertandingan sungguh fantastis dan itulah kenapa bukunya sudah banyak terjual hanya di minggu pertama. Namun sebenarnya saya merasa sakit hati dengan pernyatannya dan kemudian disusul dengan reaksi media soal saya bukan pemain hebat,” jelas Gerrard.

Gerrard kemudian melanjutkan bahwa tak hanya saat itu saja Fergie merayunya untuk berseragam United. Usaha kedua dilayangkan Fergie pada awal musim 2002-2003, namun kembali mendapat penolakan dari Gerrard yang setia Liverpool.

“Fergie juga coba mengontrak saya pada awal musim 2002-2003 untuk bermain bagi United. Tentu saja saya tolak tawaran itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda