Scroll to Top

Paul Scholes: Inggris Tak Punya Peluang Juarai Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Inggris

Pernyataan unik dibuat oleh legenda hidup Manchester United dan Timnas Inggris, Paul Scholes. Mantan pemain yang telah memutuskan pensiun pada akhir musim lalu itu berpendapat bahwa Inggris tak akan punya peluang untuk menjuarai Piala Dunia 2014. Kenapa?

Scholes sepertinya berkaca pada sejarah dimana Inggris memang selalu kesulitan ketika harus bertemu dengan negara besar di turnamen elit seperti Piala Dunia maupun Piala Eropa. Dan menurutnya, tradisi buruk itu masih akan berlanjut di Brazil tahun depan.

“Gary (Neville) memang masih ragu apakah kami (Timnas Inggris) punya peluang. Namun jika Anda tanyakan hal itu pada saya, maka saya akan jawab bahwa kami tak punya peluang,” tegas pria berusia 39 tahun itu.

“Akan sangat sulit bagi Inggris untuk memenanginya. Kalian harus bisa melewati negara seperti Brazil, Argentina, Spanyol, Italia, Jerman, dan Chile yang baru saja mengalahkan kami. Inggris memang jago ketika bertemu negara seperti Polandia atau Ukraina. Namun cepat atau lambat kami pasti bertemu dengan lawan yang lebih tangguh.”

Inggris memang baru saja menelan dua kekalahan atas Chile dan Jerman dalam sebuah laga persahabatan. Mereka takluk 0-2 dari Chile dan 0-1 dari Jerman.

Scholes memang mengakui bahwa sebenarnya Inggris punya para pemain hebat seperti Steven Gerrard atau Wayne Rooney. Namun jika dinilai secara tim, maka tunggu dulu…

“Saya tahu kita punya beberapa pemain hebat yang bisa memimpin tim seperti Steven atau Wayne. Tapi secara tim, kami sebenarnya tidak terlalu bagus,” tutup Scholes.

Scholes sendiri merupakan eks andalan Timnas Inggris. Ia bermain bagi The Three Lions dalam kurun waktu 1997-2004 sebelum memutuskan pensiun dini dari timnas. Selama waktu itu, ia mengemas 66 caps bagi Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda