Scroll to Top

Joey Barton Sebut Ryan Giggs Tak Pantas Jadi Panutan

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Giggs-Lingard

Jumat kemarin, puja dan puji mengalir deras ke Ryan Giggs karena masih mampu bersaing di Manchester United meski telah menginjak usia 40 tahun. Namun tetap saja ada kritik yang dilayangkan padanya. Dan kritik itu dilontarkan oleh pemain QPR, Joey Barton, yang menyebut Giggs tak pantas jadi panutan.

Tapi tunggu dulu. Barton memang benar berkata demikian namun itu hanya ditujukan pada sifat Giggs ketika berada diluar lapangan. Jika bicara soal Giggs sebagai pemain, maka Barton justru angkat topi pada pria Wales tersebut.

“Giggs melakukan sesuatu yang sulit dipercaya di usianya yang ke-40 dan masih menjadi pemain kunci bagi United. Saya menghormatinya sebagai pemain. Namun sebagai pria, ia tak pantas ditiru,” kicau Barton.

Tak pantas ditiru? Ya, yang dimaksud Barton adalah kelakuan Giggs yang memang sudah gila ketika diluar lapangan, yakni suka berbuat selingkuh dengan wanita lain. Paling parah tentu saja ketika Giggs terlibat affair sejak 2003 dengan Natasha yang tak lain adalah calon istri adiknya sendiri, Rhodri Giggs.

Sekitar dua tahun lalu, seusai Giggs dua kali menjebol gawang Tottenham Hotspur, Giggs merayakannya dengan menghamili Natasha. Padahal, dua pekan kemudian Natasha dijadwalkan melangsungkan acara pernikahan dengan Rhodri.

“Saya masih tidak habis pikir dengan ulahnya itu. Tak peduli seberapa hebat kamu di lapangan, kamu tetap tak bisa melakukan hal seperti itu,” lanjut Barton.

Bukan kali ini saja Barton melontarkan kritik pada sesama rekan seprofesinya. Beberapa waktu lalu, Barton mengkritik performa Lewis Holtby bersama Spurs yang dinilai tak memberikan kontribusi pada tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda