Scroll to Top

Romelu Lukaku Sebenarnya Minta Dijual Oleh Chelsea

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Lukaku-Everton

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengungkap satu fakta tentang kisruh kecilnya dengan Romelu Lukaku, striker The Blues yang tengah dipinjamkan ke Everton. Menurut Mou, sebenarnya justru Lukaku sendiri yang meminta dijual oleh Chelsea karena merasa tak mampu bersaing dengan Fernando Torres, Samuel Eto’o, dan Demba Ba.

Semua berawal ketika Chelsea takluk oleh Bayern Munchen di ajang UEFA Super Cup lewat drama adu penalti. Kegagalan Lukaku sebagai eksekutor saat itu membuat Chelsea kalah dengan skor 5-4.

Yang terjadi kemudian adalah Lukaku merasa tak pede untuk bisa bersaing dengan Torres, Eto’o, dan Ba akibat kegagalannya tersebut, hingga kemudian ia mengajukan diri untuk dijual saja karena merasa hanya akan menjadi pemain cadangan di Chelsea.

Kubu Chelsea sendiri menolak permintaan Lukaku itu. Dan beberapa hari kemudian, Mou setuju untuk membiarkan Lukaku pergi namun hanya dengan status pinjaman ke Everton, tidak dengan penjualan permanen seperti yang diminta sang pemain.

Maka, tak heran jika Mou kemudian agak gusar dengan pemainnya itu lantaran Lukaku seperti menyatakan hal lain. Yakni Mou lah yang membuangnya dari Chelsea ke Everton.

“Ada beberapa hal dalam hidup kita yang harus kita jaga sebagai privasi. Namun kali ini Romelu bertindak lain. Ketika ia mencetak gol, ia berharap saya melihatnya. Itu sama saja seperti ia mengirim sebuah pesan kenapa saya membuangnya,” ujar Mou.

“Sekarang saya menantangnya, katakan pada seluruh orang di negeri ini kenapa kamu pergi. Ketika kamu bisa enjoy dalam berbicara, kamu akan mengatakan semuanya. Jangan uraikan secara setengah-setengah, bicarakan semuanya.”

“Sebenarnya pertanyaannya sungguh mudah, yaitu kenapa dia pergi meninggalkan Chelsea? Untuk yang satu itu, tanyakan pada Lukaku,” tutup Mou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda