Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Terbaru: Elche vs Atletico Madrid 0-2

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Koke

Koke dan Diego Costa menjadi penentu hasil pertandingan Elche vs Atletico Madrid yang berakhir dengan skor 0-2. Tampil di Manuel Martin Valero di jornada ke-15 Liga Spanyol, tim Diego Simeone memastikan kemenangan ke-13 mereka. Alhasil kini Atletico mengumpulkan 40 poin, sejajar dengan Barcelona tetap di peringkat kedua, dan menjauh dari Real Madrid.

Atletico Madrid turun dengan formasi standard mereka, 4-4-2 dan memakai dobel pivot. Tiago menggantikan posisi Mario Suarez yang cedera. Sementara, di lini depan harapan diberikan kepada Diego Costa dan David Villa.

Elche vs Atletico

Tetangga sebelah, Real Madrid, dibuat kesusahan ketika bertamu ke kandang Elche. Demikian pula yang terjadi bagi Atleti. Babak pertama dilalui mereka dengan skor imbang tanpa gol. Richmond Boakye sebenarnya berpeluang mengejutkan tim tamu di menit 24, tapi sepakannya tidak mengarah pada gawang Thibaut Courtois.

Selang 10 menit, giliran Atletico yang mengancam. Kiper Manu Herrera menyapu bola yang dikirimkan oleh Koke. Ada Diego Costa yang seakan siap menyarangkan gol. Namun, Damian Suarez sukses melakukan penyelamatan penting. Kedua tim tampil dengan intensitas tinggi, hanya kurang dalam penyelesaian akhir.

Arda Turan

Paruh kedua, Diego Simeone menyuntikkan Raul Garcia sejak laga berlangsung satu jam. Hasilnya ampuh. Berawal dari upaya sang supersub spesial, Manu Herrera melakukan penyelamatan; yang kemudian berimbas dengan gol Koke di menit 63.

Atletico sempat menjebol gawang Elche sekali lagi. Namun, Arda Turan diklaim terlebih dahulu melanggar Manu Herrera. Tak masalah, karena kemudian tim tamu berhasil memperoleh gol, lagi-lagi berkat suntikan pemain pengganti.

Adrian Lopez muncul dalam 20 menit terakhir. Pria yang sempat diisukan segera hijrah dari Vicente Calderon ini mengirimkan umpan silang yang membuat Diego Costa mencetak gol ke-15-nya di Liga Spanyol. Sebuah hal yang membuatnya makin mendekati Cristiano Ronaldo.

Diego Costa

Atletico sukses mengamankan kemenangan tanpa terganggu lagi oleh serbuan Elche. Mengumpulkan 40 poin, kini mereka sejajar dengan Barcelona yang baru bermain pada Senin (1/12) di San Mames Barria.

Elche (4-2-3-1): Manu Herrera, Damián Suárez, Botía, Lombán, Albacar, Carlos Sánchez (J. Marquez ’75), Rubén Pérez, Carles Gil, Fidel (Aaron Niguez ’66), Coro, Boakye (C. Herrera ’72).

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois, Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis, Gabi, Tiago, Arda (Adrian ’70), Koke, Diego Costa, Villa (Raul Garcia ’62).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda