Scroll to Top

Google Buka Toko Ritel Pertama-nya Di London

By Aisyah Indarsari / Published on Monday, 03 Oct 2011

Google tampaknya tidak merasa cukup puas dengan mendapatkan pemasukan hanya dari space iklan pada beberapa produk online nya saja.

Dan Google membuktikan, bahwa perusahaan search engine raksasa ini mampu untuk ikut bersaing dengan para entrepreneur di dunia nyata, dan masuk ke pangsa pasar yang lebih luas.

Anda tentu sudah sering melihat iklan Google Chrome di layar televisi Anda, bukan? Tampaknya itu merupakan awal dari sebuah rencana bisnis yang lebih besar lagi.

Seperti berita yang dimuat Telegraph, Google kini membuka toko retail pertamanya, yang mengambil tempat di London, Inggris.

Walaupun tidak seheboh pembukaan toko sejenis pesaing utamanya, Apple, beberapa waktu yang lalu, namun toko ritel Google ini bisa jadi cukup dinantikan penggemarnya.

Chrome Zone saat ini sedang fokus untuk menawarkan laptop Chromebook dan aksesorisnya, seperti misalnya headphone. Disini Anda juga dapat mencoba produk-produk tersebut, dan mendapatkan informasi tentang aplikasi-aplikasi yang banyak ditawarkan.

Untuk Anda ketahui, produk Google, yaitu Chromebook, saat ini termasuk produk yang dicari di online store. Karena selama ini, produk ini memang hanya dijual secara online.

Dengan membuka counter resmi yang secara fisik nyata, Google berharap dapat lebih dekat dengan konsumennya, dan dapat menawarkan layanan purna jual dengan lebih sempurna.

“Kami menuangkan pemikiran terbaik kami untuk membentuk desain Chrome Zone ini”, kata Arvind Desikan, Kepala Marketing Konsumen Google di UK dan Irlandia.

Dan menurut Laura Thompson, Manajer Marketing Produk Google, dalam blog nya ia menyebutkan bahwa Google berencana untuk menambah Chrome Zone lainnya di Inggris dalam waktu beberapa bulan mendatang.

Kira-kira kapan ya cabang Indonesia buka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda