Scroll to Top

Casey Stoner Kecewa Tak Mampu Menangi seri Motegi

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 02 Oct 2011

stoner-motegi2011

Casey Stoner mengaku menyesal tidak dapat meraih hasil maksimal padahal ia yakin bahwa motornya mampu membawanya ketangga juara pada seri Motegi.

Stoner yang memulai balapan dari posisi pole melakukan awal yang baik ketika ia dengan cepat meninggalkan lawan-lawannya dengan jarak satu detik sebelum genap satu putaran berjalan. Hingga putaran ketiga ketika ia kehilangan kendali motornya akibat melewati bagian sirkuit yang bergelombang, Stoner gagal mempertahankan motornya dilintasan dan harus melebar ke gravel.

Beruntung Stoner tidak terjatuh dan mampu kembali kelintasan untuk mengejar ketertinggalannya dari posisi tujuh. Di akhir lomba Stoner berhasil menempati posisi tiga meskipun begitu ia kecewa karena tidak mampu memberikan hasil maksimal.

“Ini sangat mengecewakan”, ujar Stoner. “Padahal kami memiliki motor yang mampu menang disini, tetapi di akhir saya rasa kami harus berterima kasih karena kami mampu kembali ke podium”.

“Akhir minggu ini berjalan baik-baik saja bagi kami dan bahkan saat balapan kami melakukan awal yang baik dan semuanya terasa baik pada putaran pertama sehingga saya mencoba memanfaatkan situasi”.

“ketika saya melewati trek lurus motorku sedikit berguncang, kami melewati gundukan besar, beruntung saya bisa bertahan”.

“Saya mencoba melakukan pengereman dan tidak ada yang terjadi, jadi saya memompanya dua kali. ketika pompaan kedua, motorku sedikit menjentik dan saya beruntung tetap berada diatas motor”.

“Terima kasih saya berhasil menghindari tembok di ujung gravel. Saya mengira kami bisa senang dengan hasil ketiga tapi kami mungkin bisa mendapat yang lebih baik”.

Stoner kini harus segera bersiap menghadapi seri Australia di Sirkuit Phillip Island yang mana merupakan negara asal Stoner. Disini akan ditentukan apakah ia mampu menjadi juara dunia atau Lorenzo yang malah berhasil memperpanjang nafasnya.

“Saya menanti untuk bertarung di Phillip Island dan melihat apa yang kami bisa dapat disana, saya memiliki keunggulan yang harus dipertahankan tapi saya juga ingin memenangkan lomba dimana saya gagal melakukannya hari ini”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda