Scroll to Top

Arsenal Akan Tentukan Nasibnya di Bulan Desember

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Dec 2013

SantiC-ARamsey

Tujuh poin menjadi selisih antara Arsenal sebagai peringkat pertama dengan Liverpool dan Chelsea di urutan berikutnya dalam klasemen sementara Liga Inggris 2013-2014 kali ini. Meski unggul jauh, Arsenal diyakini akan menentukan nasib mereka sendiri selama bulan Desember ini dimana jadwal pertandingan memang akan sangat padat.

Selama bulan ke-12 ini, total Arsenal harus menjalani enam pertandingan, yakni melawan Hull City (4 Desember), Everton (8 Desember), Manchester City (14 Desember) serta tiga pertandingan lain di periode Boxing Day melawan Chelsea (23 Desember), West Ham (26 Desember), Newcastle (29 Desember), yang ditutup dengan laga kontra Cardiff City pada 1 Januari.

“Kami masih punya beberapa pertandingan penting di depan. Periode Natal akan segera datang dan kami harus bisa meraih tempat yang nyaman terlebih dulu. Beberapa pertandingan ke depan akan menentukan nasib kami,” ujar Kieran Gibbs.

Arsenal memang tak boleh jumawa dengan posisi mereka di klasemen saat ini. Inkonsistensi yang kerap menyergap mereka dalam beberapa musim terakhir berpotensi terulang pada saat melakoni jadwal padat tersebut. Apalagi di bulan ini mereka masih ketambahan laga versus Napoli di Liga Champions yang mana The Gunners masih butuh poin untuk memastikan diri lolos ke 16 besar.

Maka, tak heran jika Arsene Wenger juga sependapat dengan Gibbs. Peluang Arsenal untuk menjadi juara musim ini akan terlihat dalam beberapa pertandingan ke depan.

“Mari kita lihat beberapa laga ke depan. Terlalu dini bagi saya untuk menilai kepantasan kami menjadi kandidat juara. Apa yang perlu kami lakukan sekarang adalah menunjukkan konsistensi. Jika kami bisa konsisten, maka kami punya peluang besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda