Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Diyakini Lolos ke Piala Dunia U20 2015

By Aditya / Published on Sunday, 01 Dec 2013

timnas indonesia juara aff cup u19

Performa menawan yang ditunjukkan anak-anak Timnas Indonesia U19 di gelaran AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu membuat Indra Sjafri semakin percaya diri. Pelatih Timnas Indonesia U19 itu bahkan sangat yakin Evan Dimas dan kawan-kawan akan lolos ke Piala Dunia U20 yang bakal digelar di Selandia Baru pada tahun 2015 mendatang.

“Kita hanya menunggu waktu untuk lolos ke Piala Dunia. Kenapa saya yakin? Dengan persiapan tiga bulan saja kita sudah bisa juara AFF dan bisa juara grup kualifikasi AFC Cup. Apalagi saat ini persiapan kita kurang lebih setahun,” tandas Indra Sjafri belum lama ini.

Tak hanya itu, dari data statistik yang diperoleh Indra Sjafri, Timnas Indonesia U19 termasuk salah satu tim terbaik di Asia saat ini. Oleh karena itu, pelatih asal Padang yang bertempat tinggal di Yogyakarta itu semakin optimis anak-anak Garuda Jaya dapat berbicara banyak di putaran final AFC Cup 2014 di Myanmar tahun depan dan melaju ke Piala Dunia 2015 pada tahun berikutnya.

”Ini bukan keajaiban atau mimpi. Dari data statistik, tim ini (Timnas Indonesia U19) termasuk yang terbaik di Asia. Kalau Indonesia ingin hebat, carilah orang-orang hebat dan tepat,” papar Indra Sjafri.

“Kami tidak bekerja sendiri. Kami dibantu oleh orang-orang terbaik. Semua yang mengerjakan adalah orang ahli. Saya tidak mau kelola tim ini secara tradisional,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda