Scroll to Top

HTC Android Membocorkan Data Pribadi

By Ivan Azzam / Published on Monday, 03 Oct 2011

Jika kamu menjalankan update terbaru pada HTC Android kamu, ada kemungkinan data pribadi milikmu dengan mudah diakses oleh aplikasi apapun yang memiliki akses internet.

Pencatatan data

Kelemahan ini bukanlah disebabkan karena Android, namun merupakan karena kesalahan HTC mengenai data sharing policy miliknya. Data kamu menjadi rentan dicuri tidak hanya saat smartphone HTC kamu dinyalakan tapi juga saat dimatikan.

Pencatatan data pribadi ini ada di HtcLogger.apk. Informasi yang dicatat adalah termasuk akun pengguna, detil koneksi jaringan, lokasi GPS terakhir, no telepon yang digunakan, SMS data, system logs, dan banyak lainnya. Ukuran HtcLogger.apk berada di kisaran 3MB, dan semuanya berbentuk teks menandakan berapa banyak informasi yang tersimpan.

Masalah ini sudah dilaporkan ke pihak HTC namun belum ada konfirmasi resmi dari HTC sendiri, diharapkan perbaikan terhadap ini sudah dilakukan, dan pengguna HTC Android perlu lebih berhati-hati, kamu bisa menghapus secara manual ke /system/app/HtcLoggers.apk. (via Geek)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda