Scroll to Top

Hasyim Kipuw Resmi Tinggalkan Arema?

By Raditya / Published on Sunday, 01 Dec 2013

Hasyim Kipuw Arema

Hasyim Kipuw dikabarkan telah resmi meninggalkan tim yang diperkuatnya di Indonesia Super League (ISL) musim lalu, yakni Arema Indonesia. Dari Arema, bek kanan Timnas Indonesia senior ini diberitakan merapat ke Persebaya Surabaya yang akan berlaga ISL. Bahkan, Hasyim Kipuw disebut-sebut sudah bergabung dengan sesi latihan Persebaya.

“Kalau (Hasyim Kipuw) sudah di sini berarti dia sudah ikut kita (Persebaya ISL). Tinggal pembicaraan kontrak saja. Secepatnya akan kita lakukan,” tandas Direktur Olahraga Persebaya ISL, Dhimam Abror, kemarin.

Pindahnya Hasyim Kipuw dari Arema ke Persebaya ISL tidak terlepas dari faktor Rahmad Darmawan. Pelatih yang kerap disapa RD itu memang telah resmi menjadi pelatih kepala Persebaya ISL setelah musim lalu menukangi Arema Indonesia.

Bukan hanya Hasyim Kipuw yang mengikuti Rahmad Darmawan ke Persebaya Surabaya. Para staf pelatih Arema di era RD pun turut hijrah ke Kota Pahlawan. Selain itu, mantan pemain Arema Indonesia lainnya, Dedi Kusnandar, yang juga merupakan anak asuh Rahmad Darmawan di Timnas Indonesia U23, pun ikut serta.

Rahmad Darmawan sendiri sebelumnya membantah kabar yang menyebutkan bahwa ia turut mempengaruhi proses transfer yang dilakukan Persebaya ISL terkait beberapa punggawa Arema Indonesia dan Timnas Indonesia U23 yang mengikutinya menyeberang ke tim Bajul Ijo.

“Saya tidak pernah ikut bernegosiasi dengan pemain. Beberapa pemain yang akhirnya direkrut Persebaya statusnya bebas transfer.Mereka yang menawarkan diri bukan dibujuk buat bergabung,” elak Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda