Inilah 12 Foto Kecelakaan Paul Walker: Bintang film Fast and Furious Paul Walker meninggal (dead) setelah mobil Porsche Carrera GT yang ditumpangi pemeran karakter Brian O’Conner ini menabrak pohon dan luluh lantak terbakar. Pihak berwajib menyatakan, kecepatan adalah faktor utama musibah ini.

Paul Walker
Foto Paul Walker 30 Menit Sebelum Kecelakaan

Peristiwa yang menimpa Walker pada Sabtu (30/11) sangat mengenaskan. Ia tengah menumpang mobil rekannya, Roger Rodas yang merupakan seorang pembalap pro yang memiliki Always Evolving Performance Motors. Mobil Porsche GT yang dinaiki keduanya, keluar dari jalur jalan sebelum menghantam pohon di Santa Clarita. Mobil sport tersebut terbakar hebat hingga hancur.

“Segalanya dilalap api. Mereka terjebak. Kami sudah berusaha, tapi tak ada yang bisa dilakukan lagi,” tutur Antonio Holmes, teman Paul Walker yang langsung datang ke lokasi begitu mendengar kabar pahit ini.

Sementara itu, Jim Torp dari Santa Clarita menuturkan, “Ketika kami melihat Pail dan Roger berangkat (sebelum kecelakaan), Paul adalah penumpang dalam kendaraan tersebut. Keduanya sama-sama pengemudi berpengalaman. Ini adalah kecelakaan tragis.”

“Cukup aneh. Walker menjalani hidup, bermain film The Fast and the Furious, dan meninggal sesuai judul filmnya itu. Walker mencintai mobil, sangat suka balapan, dan meninggal dengan cara ini. Dia meninggal di sebuah mobil yang sangat cepat bersama sang rekan,” tambah Torp.

Berikut foto-foto kecelakaan Porsche Carrera GT tunggangan Paul Walker:

Paul Walker 3

Paul Walker 4

Paul Walker 5

Sementara itu, Universal Pictures, studio di belakang film yang melambungkan nama Paul Walker mengeluarkan statemen resmi, “Seluruh pihak di Universal, terluka. Paul adalah salah satu anggota keluarga di studio kami yang paling dicintai dan dihormati selama 14 tahun. Kehilangan ini berat bagi kami, bagi semua yang terlibat dalam film Fast and Furious, dan fans yang tak terhitung.”

Vin Diesel, bintang film tersebut, juga mengungkapkan belasungkawa mendalam bagi sang rekan. Katanya, “Sahabat, aku sangat kehilangan dirimu. Surga telah mendapatkan malaikat baru.”

Saat ini sendiri, Paul Walker tengah menjalani syuting Fas and Furious 7 yang disutradarai oleh James Wan.

Update:
Inilah Video amatir yang memperlihatkan proses kecelakaan mobil, hingga terbakarnya mobil Porsche Paul Walker

Diduga, Porsche Carrera GT milik Walker tersebut mengalami kegagalan mekanis berupa kebocoran cairan pelumas pada kemudi. Kecurigaan itu berdasarkan bukti terjadinya ledakan dan lelehan cairan sebelum jejak selip di lokasi kecelakaan.

Sementara sumber lain mengatakan, dugaan itu bisa dilacak berdasarkan bekas selip di titik menjelang lokasi tabrakan. Jika Rodas kehilangan kendali, tanda selip akan terlihat meliuk. Bila tanda selip terlihat lurus, menurut mereka, hal itu membantah dugaan bahwa Rodas telah kehilangan kendali.

Ledakan diikuti api yang sangat cepat menyebar dari bagian depan mobil Walker, mengarah pada dugaan kegagalan mekanis yang sama. Bila berasal dari mesin, api akan muncul dari bagian belakang pada mobil sport jenis ini.

Porsche Carrera GT seharga 500.000 dollar AS milik Walker bukanlah mobil modifikasi dan sangat jarang dikendarai. Hal itu menjadi dasar sumber-sumber tersebut menduga bahwa ada kegagalan produk di balik kecelakaan yang menewaskan tokoh Brian O’Connor di film Fast and Furious ini.

“Roger adalah sopir kelas dunia. Dugaan sementara bahwa ia ngebut atau gagasan dia kehilangan kendali tidak masuk akal,” tepis para sumber tersebut.