Scroll to Top

Liga Inggris: Rene Meulensteen Kini Jadi Manajer Fulham

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Dec 2013

Jol-Meulensteen

Pergantian manajer kembali terjadi di klub Liga Inggris musim ini. Rene Meulensteen kini ditunjuk sebagai manajer baru Fulham setelah Martin Jol dipecat oleh Shahid Khan, sang pemilik klub. Jol harus kehilangan jabatan setelah Fulham kalah 3-0 atas West Ham United akhir pekan kemarin.

Prestasi Fulham musim ini memang jeblok. Dibawah asuhan Jol, Fulham hanya bisa duduk di zona merah, tepatnya di urutan 18 setelah melakoni 13 pertandingan. Bryan Ruiz dkk hanya mampu meraih tiga kemenangan, dua seri, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Meulensteen sendiri sebenarnya baru datang beberapa pekan kemarin sebagai asisten Jol. Eks tangan kanan Sir Alex Ferguson di Manchester United itu langsung ditunjuk sebagai suksesor Jol setelah pria Belanda itu dipecat Khan.

“Ini merupakan tantangan besar. Tapi ketika kamu menghadapi tantangan seperti ini, pertama-tama kamu harus memastikan segalanya berjalan dengan benar. Kami harus menguatkan mental kami dan berharap fans tetap mendukung kami,” jelas Meulensteen.

Menjalani tanggung jawab yang tak mudah ini, Meulensteen berharap pengalamannya selama menjadi asisten Fergie akan sangat berguna kala ia menjadi manajer Fulham. Maklum saja, Meulensteen juga belum berpengalaman menjadi manajer sebuah klub.

“Saya merasa percaya diri karena pengalaman yang saya dapat selama berada di Manchester United. Saya tahu benar apa yang dibutuhkan untuk bisa bertahan di Premier League.”

“Ini adalah tantangan yang berbeda dengan tekanan yang berbeda pula. Kami harus memastikan bahwa kami tidak kebobolan gol dengan mudah lagi di pertandingan berikutnya.”

Tottenham Hotspur akan menjadi lawan pertama Fulham di bawah asuhan Meulensteen pada tengah pekan ini. Patut dinanti apakah magis Meulensteen selama berada di United bisa menular ketika ia berada di Fulham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda