Scroll to Top

Xperia C Harga Rp 3,5 Juta, Bertenaga Quad Core MediaTek

By Ditya / Published on Monday, 02 Dec 2013
Sony Xperia C
Sony Xperia C

Setelah beberapa waktu lalu dibuka pre-order atau pemesanan, kini smartphone Xperia C resmi masuk pasar Indonesia dengan harga Rp 3.499.000 atau Rp 3,5 juta. Salah satu kelebihan smartphone Xperia C besutan Sony ini adalah dapur pacunya yang ditenagai oleh chipset quad-core MediaTek.

Sony Xperia C ini mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan smartphone Xperia lainnya. Dapur pacu Xperia C ini berbeda dengan kebanyak smartphone Sony yang menggunakan chipset besutan Qualcomm Snapdragon, Xperia C lebih memilih menggunakan chipset MediaTek MT6589.

Sony Xperia C ini datang dengan layar touchscreen berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci, tak terlalu istimewa memang. Smartphone Xperia C ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu ini adalah hal yang paling menarik dari Xperia C, mengapa? Karena Xperia C ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis PowerVR SGX 544MP dan didukung memori RAM sebesar 1GB.

Sony Xperia C mengusung dimensi 141,5 x 74,15 x 8,88 mm dan berat 153 gram dan dipersenjatai dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus dengan sensor Sony Exmor R, serta dilengkapi dengan kemampuan merekam video full HD dan LED flash. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan VGA.

Sektor konektivitas, Xperia C ini disokong dukungan HSPA, GPS, Bluetooth, WiFi, dan dukungan dual SIM. Sony Xperia C ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB, serta baterai berkapasitas 2390mAh.

Melihat harga yang ditawarkan, smartphone Sony Xperia C ini akan menjadi lawan tangguh bagi Lenovo S820 8GB, S920 8GB, dan Samsung Galaxy Grand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda