Scroll to Top

Nvidia: Masa Depan Dunia Gaming Adalah Android

By Ditya / Published on Monday, 02 Dec 2013
Nvidia Project Shield
Nvidia Project Shield

Produsen kartu grafis dan chipset Tegra, Nvidia, mengatakan bahwa masa depan dunia gaming adalah Android. Pernyataan Nvidia ini seolah-olah merupakan dukungan langsung terhadap chipset Tegra dan konsol game portabel berbasis Android yang telah diluncurkan, yakni Shield.

Pernyataan Nvidia mengenai masa depan dunia gaming adalah sistem operasi Android disampaikan oleh Jen-Hsun Huang yang tak lain adalah CEO perusahaan tersebut. Selama ini CEO Nvidia memang terkenal dengan pernyataan-pernyataan aneh dan agak kontroversial.

“Kami memiliki beberapa produk berbasis Windows RT atau Surface, tapi fokus kami adalah bahwa ke depan sebagian besar perangkat mobile yang ditenagai oleh Tegra adalah Android. Android bukan sekedar sistem operasi untuk smartphone.”

“Kami percaya bahwa Android akan menjadi platform yang sangat penting untuk gaming di masa depan, dan untuk melakukannya kita harus membuat perangkat yang memungkinkan game besar hadir di Android.”

Android mungkin adalah sistem operasi yang paling serbaguna yang pernah kita ketahui, dan memiliki manfaat juga sedang terhubung ke cloud. Dan hari itu Anda menyalakannya, itu sangat berguna, dengan segala macam aplikasi yang sudah di atasnya,” kata Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia.

Nvidia sendiri telah mengantisipasi hal ini dengan meluncurkan konsol game portabel dengan desain unik yang ditenagai oleh chipset Tegra 4 dan menggunakan sistem operasi Android, yakni Shield yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (01/12/2013), pembesut kartu grafis GeForce ini juga telah meluncurkan desain referensi tablet Tegra Note yang menggunakan sistem operasi Android dan ditenagai oleh chipset Tegra 4 quad-core.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda