Scroll to Top

Asmirandah Dan Jonas Rivanno Pasrah Harus Gagal Nikah

By Tyas / Published on Monday, 02 Dec 2013

asmirandah-jonas-rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno sepertinya sudah pasrah karena harus merasakan gagalnya pernikahan. Keduanya pun sepakat untuk berpisah demi kebaikan bersama.

Asmirandah telah mendaftarkan gugatan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, tertanggal 7 November 2013 lalu. Hal ini dilakukan Andah karena Jonas Rivanno menyatakan telah keluar dari agama Islam dan kembali memeluk agamanya terdahulu. Tentu saja apa yang dilakukan Vanno itu telah membuat pernikahan yang dijalankan keduanya pada Oktober lalu itu gugur.

Andah yang merasa telah dikhianati dan ditipu mentah – mentah oleh Vanno tidak dapat menyembunyikan perasaan sedih dan terlukanya. Ia pun bak menghilang ditelan bumi setelah mendaftarkan gugatannya itu. Vanno yang mengatakan jika dirinya masih tidak dapat membuat hatinya seratus persen percaya pada agama Islam pun akhirnya merelakan jika pernikahan keduanya harus berakhir.

“Vanno hanya mengatakan ke Andah, kalau dirinya belum bisa melakukan apa yang diinginkan Andah. Mereka saling menghargai kok,” jelas Muhammad Nuzul Wibawa, kuasa hukum Jonas Rivanno seperti dilansir Liputan6 (27/11).

Karena tidak dapat memeluk agama Islam seperti apa yang diinginkan Asmirandah, Jonas Rivanno pun rela jika Andah mendaftarkan pembatalan pernikahan mereka. Untuk itu, pihak Vanno akan bersikap kooperatif.

“Vanno tidak akan menghalangi atau mempersulit apapun yang diinginkan Andah. Apapun yang diinginkan Andah, Vanno mengikutinya saja dan menerimanya. Kami sempat minta mereka bicara baik-baik,” imbuh Nuzul.

Baik Andah maupun Vanno tidak menghadiri persidangan perdana yang membuat pihak pengadilan tegas meminta kepada kedua kuasa hukum mereka untuk memastikan keduanya hadir di persidangan kedua.

Asmirandah dan Jonas Rivanno menikah secara Islam pada 17 Oktober 2013. Jonas sendiri menjadi mualaf pada 21 Agustus 2013. Pernikahan diam – diam keduanya kemudian terungkap namun Vanno tidak mengakui jika dirinya telah masuk Islam dan menikahi Andah. Setelah berkelit sekian lamanya, Vanno kemudian mengaku jika dirinya telah menikahi Andah dan telah masuk Islam namun saat ini dirinya telah keluar dari Islam sehingga membuat pernikahannya dengan Andah batal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda