Scroll to Top

Harry Potter: Isu Buku Ke-8 Sempat Tipu Para Penggemarnya

By Ika / Published on Monday, 02 Dec 2013

Harry Potter

Tampaknya hampir semua penggemar Harry Potter punya harapan yang sama, yaitu adanya lanjutan atau sekuel terbaru dari kisah penyihir Hogwarts tersebut. Belum lama ini, harapan mereka rupanya nyaris menjadi kenyataan dengan beredarnya kabar di internet bahwa sang penulis, J.K. Rowling, akan meneruskan cerita ini dan menerbitkan buku ke-8 Harry Potter.

Tapi tunggu dulu dan jangan keburu senang, pasalnya kabar tersebut hanya hoax alias berita palsu. Menurut kabar hoax tersebut, saat ini J.K. Rowling sedang menulis Harry Potter ke-8 dan sudah rampung hingga 75%.

Berita palsu itu juga menyebutkan bahwa Rowling kecewa dengan novel The Casual Vacancy-nya yang tidak se-booming novel Harry Potter. Hal inilah yang kemudian menyebabkan Rowling ingin kembali pada masa-masa emasnya dengan cara melanjutkan kisah Harry Potter dan kawan-kawan penyihirnya.

Saat dikonfirmasikan langsung pada J.K. Rowling, penulis tersebut mengatakan bahwa ia sama sekali tidak berencana menulis Harry Potter lagi. Walau begitu, ia juga seolah memberikan harapan karena tidak tegas mengatakan ‘tidak’ saat ditanya soal kemungkinan adanya sekuel Harry Potter.

“Aku selalu menolak mengatakan ‘tidak’ pada pertanyaan ini, karena kupikir sangat bodoh untuk menyingkirkan sesuatu yang mungkin ingin aku lakukan,” ucapnya “Bagaimanapun juga saat ini aku tidak punya rencana untuk menulis Harry Potter lagi, dan kupikir aku sudah menyelesaikan ceritanya di buku ke-7.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda