Scroll to Top

Analis Timnas Indonesia U19 Bantu Timnas U23 Mengukur Lawan di Sea Games

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 02 Dec 2013

timnas indonesia latihan rahmad darmawan

Keberhasilan Timnas Indonesia U19 di dua ajang terakhir, membuat PSSI & BTN memberikan apresiasi lebih. Tidak mengherankan jika akhirnya analis Timnas U19 dimintai bantuan untuk mendukung kiprah Timnas U23 di ajang Sea Games Myanmar.

Timnas U-23 Indonesia kini sedang fokus pada laga perdana Grup B, SEA Games XXVII 2013 Myanmar. Diketahui Timnas Garuda Muda pada laga perdana akan ditantang Kamboja, pada 9 Desember mendatang.

Target poin penuh menghadapi Kamboja harus diraih Andik Vermansyah Cs, agar tetap membuka peluang untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Tiga laga selanjutnya setelah menghadapi kamboja akan dilakoni yakni melawan Thailand (12/12), berhadapan dengan Timor Leste (14/12), dan di partai pamungkas menjajal tuan rumah Myanmar (16/12).

Dan seperti yang dikabarkan sebelumnya, jika pelatih Rahmad Darmawan memang terus memantau kekuatan terbaru lawan-lawan timnas Garuda Muda.

Pelatih yang akrab disapa RD itu juga mengakui jika baru kekuatan Kamboja yang diketahuinya secara pasti.

“Dari tiga lawan yang akan kami hadapi di SEA Games nanti, saya akui memang baru Kamboja yang kekuatannya sudah diketahui secara pasti”

“Hal itu didapat karena mereka selalu menurunkan tim yang sama di beberapa uji coba yang dijalani” ungkap RD seperti yang dilansir Okezone.

Akan tetapi pelatih asal Metro Lampung tersebut tidak mau puas begitu saja. Untuk bisa mendapatkan info lebih dalam soal kekuatan Kamboja, RD siap bekerjasama dengan tim High Performance Unite (HPU).

Peran tim HPU yang sukses bersama timnas U-19 dalam menganalisa kekuatan lawan, sepertinya juga akan dimanfaatkan dengan baik oleh mantan pelatih Arema Indonesia tersebut.

“Tentu saja kami sudah melakukan berbagai persiapan dan mengetahui seperti apa kekuatan Kamboja. Tidak hanya kami sendiri sebagai tim kepelatihan yang melakukan analisa, karena kami juga akan dibantu tim HPU”

“Kami akan meminta tim HPU untuk menganalisasi perkembangan lebih dalam dari Kamboja” pungkas RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda