Setelah ditunjuk PSSI mewakili Indonesia diajang AFC Cup 2014, Arema Indonesia mengaku bersyukur. Skuad berjuluk Singo Edan tersebut berjanji akan tampil semaksimal mungkin agar dapat membanggakan Indonesia di ajang internasional itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya jika Komite Eksekutif PSSI telah memutuskan Arema dan Persipura Jayapura sebagai wakil Indonesia di AFC Cup.

Keputusan tersebut sesuai dengan hasil pemungutan suara yang dilakukan Komite Eksekutif PSSI pada Kamis malam, 28 November 2013.

Ketika dimintai komentarnya General Manager Arema, Ruddy Widodo merasa bersyukur dengan kesempatan yang diraih Singo Edan di ajang AFC Cup 2014.

“Alhamdulillah, Arema yang mewakili Indonesia. Tidak hanya membawa nama Arema, tetapi negara. Ini yang membanggakan” ungkap Ruddy Widodo.

Dalam catatan sejauh ini, penampilan klub Indonesia di AFC Cup cukup baik. Persipura dan Semen Padang tercatat pernah menembus perempat final turnamen kasta kedua di Asia tersebut.

“Musim kemarin Semen Padang sampai perempat final, Arema harus lebih baik lagi dari tim sebelumnya yang jadi wakil Indonesia” harap Ruddy Widodo.

Indonesia sendiri tahun depan mendapat dua jatah di babak utama AFC Cup, seusai kehilangan slot di ajang yang lebih tinggi yakni Liga Champions Asia (LCA).

Alhasil meski Persipura bisa menjadi juara Indonesian Super League (ISL) musim lalu, namun tidak bisa berlaga di Liga Champions Asia karena dianggap tidak lolos verifikasi yang ditetapkan AFC.