Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Menolak Datang di Penghargaan Ballon d’Or 2013?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

Cristiano Ronaldo Enggan Datang di Penghargaan Ballon d'Or 2013

Cristiano Ronaldo menyabet gelar pemain terbaik Liga Spanyol musim 2012-2013 yang diberikan oleh harian Marca. Dalam acara tersebut, CR7 mengaku Sepp Blater tidak meneleponnya untuk minta maaf. Selain itu, kekasih Irina Shayk memberi jawaban mengambang tentang kemungkinannya datang atau tidak di Gala FIFA untuk penganugerahan Ballon d’Or 2013.

Diwawancarai setelah keberhasilannya meraih trofi Alfredo Di Stefano kedua dalam dua tahun terakhir, Cristiano Ronaldo digoda sebuah pertanyaan. Apakah setelah kejadian kala menyebut CR7 sebagai pesepakbola yang lebih suka ke salon dan merawat rambut, Sepp Blatter, presiden FIFA, berusaha meneleponnya untuk minta maaf?

Jawaban CR7 dengan sedikit bercanda adalah, “Saya tak mendapatkan telepon itu. Sekretaris saya lupa menyampaikan hal ini kepada saya.”

Ditanyai apakah Ronaldo akan menghadiri penghargaan Ballon d’Or pada Januari 2014 mendatang, bomber Real Madrid tersebut malah mengalihkan pembicaraan.

Katanya, “Hal utama saat ini adalah, menikmati penghargaan ini. Selain itu, saya tersanjung dengan fakta bahwa Don Alfredo (Di Stefano, legenda Real Madrid), telah berusaha keras untuk berada di sini, dan memberikan trofi ini kepada saya. Saya sudah melihat video beliau, dan ia benar-benar fenomena.”

CR7 sendiri belum mengubah cita-citanya. Bagi sayap asal Portugal, target utamanya adalah meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions untuk Real Madrid.

Ronaldo belum memikirkan penampilannya di Piala Dunia 2014 mendatang. Menurutnya, “Hal terpenting adalah berbicara tentang kekinian, dan hal tersebut saat ini adalah Real Madrid. Kami terus membaik, berkembang sedikit demi sedikit, dan melakukan tugas dengan baik.”

Sebelumnya, ucapan Sepp Blatter di Universitas Oxford yang bagi sebagian besar kalangan melecehkan Ronaldo, membuat sang bintang asal Portugal mendadak begitu diunggulkan untuk meraih Ballon d’Or. Namanya lebih banyak didengungkan daripada misalnya, Franck Ribery, peraih treble winners bersama Bayern Munchen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda