Scroll to Top

Glen Little, Pencetak Gol Terbaik dari Klub Divisi Tujuh Liga Inggris

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

GLen Little

Glen Little, pria berusia 38 tahun yang pernah bermain di Premier League, mungkin tak bisa disejajarkan dengan Lionel Messi. Namun, pemain yang sering mengembara dari sebuah klub ke klub lain –dan kini memperkuat Wealdstone—, bisa jadi merupakan pencetak gol terbaik sepanjang sejarah Divisi Tujuh Liga Inggris.

Ketika kita menyebut ‘Messi’, maka yang ada di dalam memori adalah kemampuan dribble di atas rata-rata, yang mengecoh sekian pemain belakang lawan, lantas menceploskan bola dengan cantik. Seisi dunia tentu masih ingat gol spektakulernya ke gawang Getafe yang bagai merupakan tiruan gol Diego Maradona saat melawan Inggris di Piala Dunia 1986.

Dan kini, Glen Little yang jangkung, mencetak gol yang mirip. Ia memang mengalami penurunan karier seiring dengan usia. Tapi, ketika Wealdstone, klub ke-13-nya sepanjang karier, bertarung melawan Dulwich Hamlet, nyatanya dribble Little belum luntur.

GLen Little 1

Glen Little 2

Glen Little 3

Menerima bola di luar kotak penalti timnya sendiri, Little mengiring bola menuju gawang lawan. Mengecoh beberapa lawan yang seakan tak bisa menyentuh bola yang dibawa, Little kemudian menutupnya dengan bola chip yang melayang di atas kepala kiper Dulwich sebelum masuk ke gawang.

Glen Little 4

Glen Little 5

Dribble Glen Little idak cukup cepat memang. Tapi toh, untuk pria seusia 38 tahun, gol tersebut bisa dikatakan, sangat spektakuler.

Berkat gol itu, di samping satu gol lagi, Glen Little sukses membawa Wealdstone sukses meraih kemenangan 4-1. Tidak hanya itu, sekarang klub yang diperkuatnya sejak tahun ini, berada di peringkat kedua Ryman Premier League.

Tua-tua keladi. Barangkali kata-kata ini yang cocok untuk pria yang pernah memperkuat Bolton Wanderers, Reading, dan Portsmouth ini.

Glen Little 6

Glen Little 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda